Breaking News
Cara membuat akun paypal dengan cepat dan mudah

Cara Membuat Akun Paypal dengan Cepat Dan Mudah

Beritaharianku.com – Cara Membuat Akun Paypal dengan Cepat Dan Mudah, Kamu tertarik untuk membeli barang di Amazon atau situs luar negeri lain, tetapi bingung bagaimana cara pembayarannya?

Paypal tentu menjadi solusinya. Paypal adalah salah satu layanan start up fintech yang menjadi primadona sebagian orang. Dengan Paypal kita bisa memudahkan dalam bertransaksi dengan menggunakan mata uang asing.

Lalu bagaimana cara membuat akun di Paypal? Caranya kamu harus membuat akun, setelah akun tersebut dibuat, kamu bisa dengan mudah mengaktivasi akun dengan menghubungkan akun Paypal-mu dengan kartu kredit atau kartu debit milikmu.

Cara Membuat Akun Paypal

Yang pertama harus dilakukan untuk pada cara membuat akun Paypal dengan cepat adalah masuk ke situs website resmi milik Paypal. Kamu bisa menggunakan perangkat seperti laptop atau smartphone untuk masuk ke laman akun Paypal.

Kemudian klik menu buat akun atau “sign up”. Setelah situs terbuka, kamu bisa meng-klik tombol “Sign Up” yang tertera di bagian kanan atas situs tersebut. Setelah itu, kamu bisa memilih akun personal atau akun bisnis.

Paypal juga memiliki perbedaan, yaitu jika menggunakan akun bisnis terdapat fitur tambahan berupa akses untuk lebih dari 200 karyawan per akunnya.

Akun yang nantinya selesai dibuat dalam cara membuat akun Paypal dengan cepat ini cocok digunakan oleh para pengelola perusahaan, sedangkan untuk akun personal, hanya dapat digunakan oleh individu untuk bertransaksi sehari-harinya. Kamu bisa memilih untuk “Personal Account” untuk akun pribadi.

Langkah selanjutnya adalah mengisi data pribadi dengan memasukkan nama depan, dan nama belakang, kemudian alamat e-mail. Setelah itu, hanya perlu membuat password milikmu.

Setelah semua terisi dengan benar kemudian klik tombol selanjutnya atau “next”. Jangan lupa untuk mengisi alamat lengkap domisili mu saat ini.

Isi nama kota/ kabupaten, kemudian nomor ponsel, tanggal lahir, dan jangan lupa untuk kewarganegaraanmu. Kamu bisa mengecek kembali apabila ada kesalahan berupa salah tulis maupun hal lainnya.

Dalam cara membuat akun Paypal dengan cepat kamu bisa membaca user agreement dan privacy policy untuk mengkonfirmasi apakah kamu setuju dengan persyaratan yang ada di Paypal, dan bertanggung jawab apabila ada kesalahan data atau hal lainnya.

Kamu bisa mengecek email pribadimu untuk melakukan konfirmasi, sama dengan registrasi akun online lainnya. Konfirmasi melalui email jauh lebih aman dibandingkan dengan menggunakan media berupa sms.  Pihak Paypal akan mengirimkan konfirmasi email berupa link.

Cara Mengaktivasi Akun Paypal

Setelah mengetahui cara membuat akun Paypal dengan cepat, kamu memiliki akun Paypalmu sendiri. Setelah itu, kamu bisa melakukan aktivasi akun dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang dimiliki.

Fungsi aktivasi itu sendiri, agar akun kamu bisa digunakan untuk bertransaksi. Langkah pertama aktivasi yaitu masuk ke Paypal yang kamu punya.

Kamu bisa mengakses situs Paypal kemudian mengklik tombol “Log in”. Kamu juga bisa mengklik opsi “wallet” yang tertera. Halaman “wallet” dipilih untuk membuat Paypal milikmu aktif yang ada di header atas halaman.

Kemudian kamu bisa klik “Link a debit or credit card” ketika kamu akan memasukan kartu kredit atau kartu debit milikmu.

Kamu bisa membutuhkan kartu kredit atau debit yang berisi saldo minimal 1.95 US dollar atau setara dengan 30.000 rupiah untuk melakukan aktivasi akun. Uang tersebut bisa otomatis terpotong dari kartu debitmu.

Kamu juga harus memasukkan informasi kartu pada saat cara membuat akun Paypal dengan cepat, yaitu nomor kartu, tipe kartu, kemudian CCV yang ada di kartu debit atau kartu kreditmu.

Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Setelah dengan tutorial aktivasi akun menggunakan kartu kredit atau debit, kamu juga bisa lho membuat akun tanpa harus memasukan kartu kredit.

Ada beberapa step yang harus kamu lakukan untuk membuat Paypal tanpa menggunakan kartu kredit. Kamu bisa mengaksesnya melalui website resmi Paypal, dan aplikasi berupa Android atau IOS

Cara membuat akun Paypal dengan cepat yang pertama, kamu bisa membuka situs web Paypal resmi yang bisa dengan mudah ditemukan di internet.

Kemudian kamu bisa klik tombol “Buat Akun Sekarang” dan memilih menggunakan akun yang kamu perlukan. Setelah itu muncul pop-up, kamu bisa memilih “membeli” dan  pilihan “ Menggunakan Paypal”.

Setelah muncul formulir pendaftaran Paypal, kamu bisa mengisi semua kolom dimulai dari negara/ wilayah, bama depan, nama belakang, kemudian alamat domisili, kata sandi, dan konfirmasi kata sandi. Cek formulir apakah terisi lengkap atau tidak. Jika sudah lengka p kamu bisa klik tombol “selanjutnya”

Setelah paham mengenai cara membuat akun Paypal dengan cepat, kemudian hubungkan akun Paypal milikmu dengan rekening bank lokal, kartu kredit, kartu debit, atau tidak sama sekali. Akun Paypal milikmu sudah siap digunakan.

Akun Paypal berfungsi sebagai media transaksi secara online dari bank yang ada di dalam negeri dengan bank yang ada di luar negeri. Dengan itu, kamu akan lebih mudah untuk membeli barang dari luar negeri tanpa takut ragu dengan mata uang asing yang digunakan.

Demikianlah pembahasa mengenai cara membuat akun Paypal dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.