Breaking News
Cara membuat suCara google tanpa aplikasi

Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi Tambahan

Beritaharianku.com Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi, Sekarang ini sedang populer penggunaan suara ala Google yang berciri khas. Dari editor, content creator, hingga pengguna biasa, banyak yang menggunakan suara tersebut untuk berbagai keperluan.

Seperti misalnya dipakai sebagai suara dubbing untuk konten YouTube dan berbagai media sosial lainnya. Namun terkadang kita terkendala oleh cara untuk mendapatkan layanan atau penyedia fitur seperti itu.

Sebetulnya ada banyak tips yang bisa kamu gunakan di sini. Namun bagi kamu yang tidak ingin menggunakan aplikasi untuk membuatnya, baik karena alasan penuhnya memori smartphone atau lainnya, maka inilah cara membuat suara Google tanpa aplikasi yang mudah dilakukan.

Menggunakan Google Translate

Siapkan Perangkat

Langkah pertama jika ingin membuat suara Google tanpa aplikasi, dapat mengandalkan layanan web. Kamu hanya perlu mempersiapkan perangkat yang ingin dipakai, apakah melalui tablet, PC, ataupun smartphone. Yang penting dapat digunakan untuk mengakses browser dengan baik. Lalu bisa memilih apakah akan mengakses menggunakan Mozilla, Chrome, Firefox, atau yang lainnya.

Akses Google Translate

Jika perangkat dan alternatif yang ingin digunakan sudah ditentukan, selanjutnya kamu tinggal mengakses layanan Google Translate sebagai cara membuat suara Google tanpa aplikasi yang cepat dan mudah. Di sana akan terlihat kolom untuk memasukkan tulisan.

Namun sebelumnya, kamu harus memilih dulu bahasa apa yang akan digunakan untuk menerjemahkannya. Ada banyak pilihan bahasa yang bisa digunakan, hanya dengan memilih kolom pilihan bahasa dan klik jenis bahasa.

Setelahnya kamu pun bisa langsung menuliskan kata-kata yang ingin dilisankan dan hasilnya terdengar layaknya suara Google. Atau jika sudah menyiapkan dokumen tulisannya, bisa melakukan copy dan paste agar lebih mudah dalam cara membuat suara Google tanpa aplikasi.

Jika sudah siap, maka kamu jangan keluar dulu dari halaman Google Translate. Karena untuk mendapatkan file suara tersebut, diperlukan proses pengunduhan. Caranya pun mudah sekali, jika menggunakan PC atau komputer cukup klik kanan di halaman web tersebut.

Setelah klik kanan maka akan muncul menu yang berisikan beberapa pilihan. Sebagai cara membuat suara Google tanpa aplikasi, kamu hanya tinggal pilih menu ‘Inspect’ saja. Selain cara manual, cara yang lebih cepat juga dapat dilakukan dengan klik tombol kombinasi keyboard, yaitu ‘Ctrl + Shift + I’.

Dari sana maka komputer akan memproses dan setelahnya akan muncul sebuah halaman baru yang memunculkan menu. Dari jajaran menu bar tersebut, pilihlah ‘Network’, lalu tekan ikon suara/speaker yang muncul setelahnya. Tujuannya, yaitu agar selanjutnya dapat memilih jenis suara naratornya.

Setelah itu akan muncul beberapa jenis tipe file yang dihasilkan. Jika menginginkan suara khas Google, maka tinggal pilih tipe file ‘media’ saja. Cara membuat suara Google tanpa aplikasi semakin dekat, kamu harus tekan 2x pada file tersebut untuk mengarah pada proses pengunduhan.

Lalu tekan opsi titik 3 vertikal dan pilih opsi ‘download’. Dan pengunduhan pun akan berproses. Jika sudah selesai dan tersimpan, kamu dapat cek hasilnya.

Manfaatkan Layanan dari Sebuah Situs

Selain mengandalkan Google Translate, ada cara membuat suara Google tanpa aplikasi lainnya yang lebih mudah. yaitu dengan mengunjungi beberapa alamat situs, seperti soundoftext.com, botika.online/TextToSpeech, dan lainnya.

Soundoftext

Jika mengakses situs soundoftext, kamu dapat melihat tampilan yang disediakan di sana cukup sederhana, sehingga membuat pengguna cukup mudah memahami dan menyelesaikan prosedurnya.

Situs yang dominan dengan warga hijau tosca ini banyak digunakan oleh orang-orang, karena prosesnya yang sederhana. Jika kamu menggunakannya, maka cara membuat suara Google tanpa aplikasi bisa terselesaikan dengan baik. Di sana terdapat dua jenis kolom tertera. Pertama adalah kolom untuk memasukkan narasi atau teks yang ingin kita buat ke dalam bentuk suara Google nantinya.

Lalu kedua adanya kolom voice dengan pilihan bahasa yang beragam. Inilah kelebihan lain yang dimilikinya. Sehingga content creator dapat memilih jenis bahasa secara luas. Kamu tinggal tap jenis bahasa lalu tekan submit untuk menyelesaikannya. Setelah tersedia, kamu dapat langsung tekan download di kolom bagian bawah untuk menyimpan file suaranya.

Botika

Selain itu kamu juga bisa memilih botika online dan mengaksesnya sesuai link URL yang disediakan. Secara tampilan tidak jauh berbeda dengan situs sebelumnya, dan cara membuat suara Google tanpa aplikasi juga bisa dituntaskan dengan mudah.

Kamu dapat langsung menuliskan teks yang akan dibuat format suara pada kolom kotak paling atas. Di kolom berikutnya, kamu dapat memilih jenis suara yang diinginkan.

Untuk mendapatkan suara ala Google, dapat memilih pilihan ‘Female 1-Mature, Professional’. Lalu lakukan verifikasi, dan play terlebih dahulu pada tombol sebelah kanan sebelum hasilnya dapat diunduh pada tombol sebelah kiri.

Begitulah berbagai cara membuat suara Google tanpa aplikasi, yang ternyata cukup banyak jalannya. Kamu tentu dapat memilih cara yang cocok dan lebih disukai, dan memahami prosesnya berdasarkan langkah-langkah di atas.

Unduh Hasilnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.