Breaking News
cara mengatasi e failed to mount efs invalid argument n7100
cara mengatasi e failed to mount efs invalid argument n7100

cara mengatasi e failed to mount efs invalid argument n7100

Pendahuluan

Halo sahabat beritaharianku! Kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi masalah “E Failed to Mount EFS Invalid Argument N7100” pada perangkat N7100. Masalah ini dapat dialami oleh pengguna N7100 ketika mereka mencoba untuk mengakses sistem file terenkripsi dan gagal melakukan mounting. Namun, tidak perlu khawatir karena dalam artikel ini kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk mengatasi masalah ini dan mengembalikan akses ke sistem file Anda. Mari kita mulai!

Penyebab E Failed to Mount EFS Invalid Argument N7100

Sebelum kita mencari solusi, ada baiknya kita memahami dulu penyebab dari masalah yang dihadapi. Adapun beberapa faktor yang bisa menyebabkan error “E Failed to Mount EFS Invalid Argument N7100” antara lain:

  1. Kerusakan pada partisi EFS
  2. Galat dalam proses enkripsi dan dekripsi
  3. Pengaturan yang salah pada sistem file
  4. Perangkat lunak pihak ketiga yang tidak kompatibel
  5. Kesalahan dalam pembaruan sistem

Solusi Untuk Mengatasi E Failed to Mount EFS Invalid Argument N7100

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengatasi masalah “E Failed to Mount EFS Invalid Argument N7100” pada perangkat N7100 Anda:

1. Coba Restart Perangkat

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah mencoba untuk me-restart perangkat Anda. Kadang-kadang, masalah yang sederhana seperti ini dapat diatasi dengan me-restart perangkat dan mengembalikan konfigurasi sistem ke keadaan semula.

Untuk me-restart perangkat N7100 Anda, cukup tahan tombol power beberapa detik hingga menu restart muncul. Pilih opsi restart dan tunggu perangkat menyala kembali.

2. Verifikasi Keabsahan Partisi EFS

Jika langkah pertama tidak berhasil, langkah selanjutnya yang bisa Anda coba adalah memverifikasi keabsahan partisi EFS pada perangkat Anda. Kadang-kadang, partisi EFS yang rusak dapat menyebabkan masalah mounting. Untuk memverifikasi partisi EFS, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Terminal Emulator” pada perangkat Anda.
  2. Ketikkan perintah “su” untuk masuk ke mode superuser.
  3. Ketikkan perintah “ls -la /efs” untuk menampilkan daftar file dan direktori dalam partisi EFS.

Jika tidak ada error yang muncul dan daftar file dan direktori ditampilkan dengan benar, artinya partisi EFS Anda dalam kondisi baik. Namun, jika ada error seperti “No such file or directory” yang muncul, itu berarti partisi EFS rusak atau tidak ada.

3. Sumber Daya Tertentu Dalam Perangkat Lunak Pihak Ketiga

Jika langkah-langkah sebelumnya tidak berhasil, periksa apakah Anda telah menginstal atau menggunakan perangkat lunak pihak ketiga baru-baru ini. Terkadang, sumber daya yang digunakan oleh perangkat lunak pihak ketiga dapat mengganggu akses ke partisi EFS dan menyebabkan masalah mounting.

Coba untuk menghapus atau menonaktifkan perangkat lunak pihak ketiga yang Anda curigai menjadi penyebab masalah. Setelah itu, restart perangkat dan periksa apakah masalah “E Failed to Mount EFS Invalid Argument N7100” masih tetap ada atau sudah teratasi.

4. Factory Reset

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba untuk melakukan factory reset atau pengaturan pabrik pada perangkat Anda. Factory reset akan mengembalikan perangkat ke kondisi awal seperti saat Anda pertama kali membelinya.

Sebelum melakukan factory reset, pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting, karena proses ini akan menghapus semua data di perangkat Anda. Perhatikan! Factory reset akan menghapus semua data dan pengaturan, pastikan Anda membuat cadangan sebelum melanjutkan.

Untuk melakukan factory reset, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka “Settings” pada perangkat Anda.
  2. Pilih opsi “Backup & Reset”.
  3. Pilih opsi “Factory data reset” atau “Pengaturan pabrik”.
  4. Konfirmasikan pilihan Anda dan tunggu proses factory reset selesai.

Setelah proses selesai, perangkat Anda akan kembali ke pengaturan pabrik dan Anda dapat menguji apakah masalah “E Failed to Mount EFS Invalid Argument N7100” sudah teratasi.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Q: Apakah perlu melakukan rooting pada perangkat N7100 untuk mengatasi masalah ini?

A: Tidak, rooting tidak diperlukan untuk mengatasi masalah “E Failed to Mount EFS Invalid Argument N7100”. Langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas sudah cukup untuk mengatasi masalah ini.

Q: Bisakah saya menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memperbaiki masalah ini?

A: Secara umum, tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memperbaiki masalah ini. Lebih baik mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dan melakukan tindakan yang disarankan.

Q: Apakah melakukan factory reset akan mengembalikan partisi EFS saya?

A: Ya, factory reset akan menghapus semua data termasuk partisi EFS. Pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting sebelum melakukan factory reset.

Q: Mengapa saya tidak dapat memasuki mode superuser?

A: Kemungkinan besar perangkat Anda belum di-root. Pastikan Anda telah mengikuti langkah-langkah untuk melakukan rooting perangkat N7100 sebelum melakukan langkah-langkah di atas.

Q: Bagaimana jika masalah masih terjadi setelah mengikuti semua langkah ini?

A: Jika masalah masih terjadi setelah mengikuti semua langkah-langkah di atas, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Samsung atau membawa perangkat Anda ke pusat servis resmi Samsung untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengatasi masalah “E Failed to Mount EFS Invalid Argument N7100” pada perangkat N7100. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan penyebab masalah tersebut, serta memberikan solusi-langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengatasi masalah tersebut. Penting untuk diingat bahwa sebelum melakukan tindakan yang lebih ekstrem seperti factory reset, pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan masalah “E Failed to Mount EFS Invalid Argument N7100” pada perangkat N7100 Anda dapat teratasi dengan sukses! Jika Anda memiliki pertanyaan atau masukan tambahan, jangan ragu untuk menghubungi kami. Terima kasih telah membaca, sahabat beritaharianku!