Breaking News
cara memperbaiki lampu emergency led yang rusak

Cara Memperbaiki Lampu Emergency LED Yang Rusak

Beritaharianku.com – Cara Memperbaiki Lampu Emergency LED Yang Rusak, Lampu darurat dapat ditemukan di kompleks apartemen skala besar, sebagian besar bangunan komersial, dan zona industri.

Menjaga mereka berfungsi bermanfaat bagi bisnis Anda dalam beberapa cara. Salah satunya, bisa menyelamatkan nyawa. Ini mungkin terdengar agak dramatis, tetapi lampu darurat benar-benar dapat membuat orang bergerak dan keluar dari bahaya jika terjadi pemadaman listrik sederhana hingga bencana lingkungan skala besar.

Kamar, tangga, dan lorong di gedung dengan penerangan yang buruk, terutama yang tidak memiliki pencahayaan alami, bisa menjadi jebakan maut bagi orang-orang yang panik yang dengan panik mengevakuasi sebuah gedung.

Karena pentingnya logis yang disebutkan di atas dari lampu-lampu ini, sebagian besar perusahaan publik, khususnya tempat-tempat komersial yang sering dikunjungi (seperti hotel, stadion, dan sekolah), memberlakukan penggunaan lampu darurat melalui kode keselamatan, yang sering kali diamanatkan oleh peraturan negara bagian dan/atau kota. Faktanya, tergantung pada lokasi Anda, Anda mungkin diwajibkan oleh hukum untuk menguji lampu Anda setiap bulan

Banyak perusahaan seperti yang baru saja disebutkan memiliki generator cadangan, seringkali diesel, yang akan membuat listrik tetap menyala untuk sementara waktu. Mereka yang tidak, bagaimanapun, harus merasakan tekanan yang jauh lebih besar untuk memastikan bahwa pencahayaan cadangan mereka berfungsi dengan baik.

Singkatnya, jika lampu darurat Anda padam, Anda sebaiknya memperbaikinya dengan baik sementara waktu memungkinkan. Anda tidak mengemas tas ransel darurat karena Anda suka berjalan-jalan di mana-mana dengan makanan kering gratis (ya, mungkin)—Anda mengemasnya karena ketika Anda membutuhkannya, Anda akan senang memilikinya. Konsep yang sama berlaku di sini.

Pencahayaan darurat, sayangnya, tidak dibuat sama di seluruh papan. Namun, sebagian besar unit memiliki kesamaan utama. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memulai saat lampu padam.

Pentingnya Memiliki Lampu Darurat

Mengingat pentingnya penerangan darurat dan penerangan jalan keluar, kadang-kadang diabaikan mengikuti konstruksi sistem semacam itu di dalam gedung. Ketika perangkat ini tidak berfungsi saat mereka paling penting, itu membuat penghuni dalam kegelapan.

Evakuasi yang aman dan tepat waktu

Sebagian besar hal pertama yang dilakukan orang ketika perangkat alarm kebakaran berbunyi adalah mencari pintu keluar darurat. Semakin awal orang berada di tempat untuk melihat pintu, semakin cepat mereka akan melarikan diri. Sangat penting jika terjadi kebakaran bahwa orang memiliki kesempatan untuk melarikan diri dari gedung sebelum menghirup terlalu banyak asap atau menyebarkan api. Anda perlu memastikan penerangan darurat masih beroperasi dengan baik untuk menjaga gedung tetap aman bagi penghuninya.

Tips Memperbaiki Lampu Darurat

  • Kenali peralatan Anda sebaik mungkin. Ini adalah saran yang sangat diremehkan. Kecuali gedung Anda saat ini sedang dievakuasi, Anda tidak punya alasan untuk tidak mengenal sistem darurat Anda sekarang juga. Ini akan sangat membantu Anda, baik dalam perawatan sehari-hari (melewati inspeksi keselamatan) atau dalam keadaan darurat yang lebih bertekanan tinggi.
  • Ini juga demi kepentingan terbaik Anda untuk menyimpan baterai. Penggantian baterai menyelesaikan sebagian besar dari semua malfungsi lampu darurat, dan dalam banyak kasus, ini adalah perbaikan yang mudah. Sayangnya, bagaimanapun, mereka cenderung sangat mahal. Perlu diingat, mereka biasanya bertahan selama lima tahun, jadi jangan dibuang begitu saja—pastikan memang baterainya yang rusak. Uji di unit lain atau pengisi daya khusus untuk memastikan pengisi daya tidak bermasalah
  • Jika baterai bukan masalahnya, lihat manual Anda, dan periksa hal-hal sederhana terlebih dahulu. Misalnya, pastikan bohlam terhubung erat, dan mur kawat Anda tidak longgar. Hampir selalu hal-hal sederhana yang menyebabkan masalah.
  • Jika memeriksa hal-hal sederhana dan mengganti baterai tidak menyelesaikan masalah, atau jika nit tampaknya menghabiskan baterai dengan sangat cepat, Anda mungkin perlu mengganti papan sirkuit
  • Konsultasikan baik tata letak bangunan Anda dan dokumentasi lampu darurat sebelum mengganti papan sirkuit Anda. Ketahui sebelumnya tidak hanya apa yang Anda lakukan dan peralatan apa yang Anda perlukan, tetapi apa, selain pencahayaan lokal, yang terhubung ke unit yang bersangkutan. Seringkali, Anda akan memiliki lampu lain dan/atau tanda keluar yang menyala juga terhubung
  • Selalu konsultasikan dokumentasi model Anda, tetapi sebagian besar, dasar-dasarnya sama di seluruh papan, dan Anda biasanya dapat melihat melalui tulisan di papan itu sendiri, konektor mana yang cocok dengan pin terkait. Anda juga harus membuka dan/atau menghapus sub-sasis, yang menampung papan, selama proses ini. Hampir sepanjang waktu, kabel putih, hijau dan hitam adalah AC yang masuk, dan sebagian besar lainnya membuat koneksi jarak jauh. Sekali lagi, baca manual Anda atau konsultasikan dengan profesional untuk memastikannya

Nah, itu hanya beberapa tips untuk membantu mempercepat program pemulihan bencana gedung Anda. Memperbaiki lampu darurat biasanya semudah memasang bohlam, atau sesekali mengganti baterai, jadi buatlah sederhana, persiapkan sebelumnya, dan cobalah untuk tidak melakukan tindakan drastis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.