Breaking News
Daftar Harga Lampu LED Untuk Aquascape

Daftar Harga Lampu LED Untuk Aquascape

Beritaharianku.com – Daftar Harga Lampu LED Untuk Aquascape, Aquascape merupakan suatu seni arsitekur untuk mempercantik tampilan sebuah bidang dengan media tampilan kaca seperti akuarium, dengan menggunakan beragam macam hiasan yang bahan dasarnya dari alam, contohnya saja dari batu, kayu, karang, tanaman air.

Aquascape ini banyak digemari, terutama para pemilik ikan hias, karena dapat memperindah tampilan akuarium mereka, dan membuat ikan-ikan mereka akan merasa seperti di alam aslinya. 

Beberapa Gaya Aquascape

Uniknya, untuk seni aquascape ini ada beberapa gaya yang biasa diapdatasi loh, diantaranya ada :

  1. Freehand Style, gaya ini merupakan gaya yang bebas, karena menyesuaikan dengan ketrampilan individu masing-masing
  2. Nature Style, gaya aquascape ini banyak terinspirasi dari perkebunan di Jepang, Wabi Sabi. Khasnya yaitu memadukan bahan seperti batu, kayu apung, dan juga tanaman air yang biasanya bertemakan landscape alam, seoerti bukit, taman, gunung dan lautan
  3. Iwagumi Style, untuk gaya ini lebih cocok untuk dominan habitat ikan kecil, dengan pemanfaatan bebatuan dari tiga jenis, yaitu satu jenis batu primer, dan dua lainnya batu sekunder atau batu yang lebih kecil.
  4. Dutch Style, mengadopsi panorama alam Eropa yang warna-warni guna menggambarkan warna dalam tiap musim yang berbeda. Untuk gaya ini, hiasan dominan yang digunakan adalah tanaman yang notabenenya tidak semua tumbuh di luar negara Eropa.
  5. Japanese Style, untuk gaya Japanese didominasi oleh bebatuan yang ditumpuk dan dibuat seperti makhluk hidup yang memiliki ruh
  6. Forest / jungle style, lebih dominan meniru atmosfer hutan, seperti diberi kayu-kayu yang besar, pemberian bebatuan dan juga artificial tanah yang sehingga menghadirkan bau hutan
  7. Taiwanese Style, untuk gaya ini selalu menggunakan tanaman mirip rumput untuk alas, dan diatasnya diberi tanaman berkayu, serta memasukkan benda lain yang tidak berasal dari alam yaitu patung-patung di dalamnya.
  8. Collectoritis Style, gaya ini hamper mirip dengan freehand  karena mengutamakan media sebagai penyalur hasrat pemiliknya dengan memasukkan benda khusus atau cenderung aneh milik mereka.
  9. Biotop Style, dominan menggunakan batu dan lebih menonjolakan ekosistem suatu flora dan fauna tertentu, sehingga untuk gaya biotop ini cendurung menyerupai habitat aslinya.
  10. The Walstad Style, lebih dominan ke gaya bebas dan terkesan liar, karena tidak ada aturan khusus ingin memasukkan jenis tanaman atau bebatuan apa, dan cenderung tidak 

Jenis-Jenis Lampu Hias Aquascape

Setelah mengetahui gaya-gaya dari tata hias aquascape, salah satu unsur yang tak kalah penting untuk dapat membuat aquascape kamu menjadi indah, yaitu lampu. Tidak bisa dipungkiri bahwa lampu menjadi elemen tambahan penting untuk membuat suasana aquascape kamu menjadi lebih hidup.

Berikut ada beberapa jenis lampu yang dapat digunakan untuk tampilan aquascape kamu :

  1. Jenis lampu metal halide. 

Jenis lampu ini menghasilkan suhu yang panas hingga mencapai 1000 derajat celcius, dan memiliki tekanan yang tinggi, sehingga untuk jenis lampu ini, instalasinya pun harus khusus supaya aman. Sumber cahaya yang dihasilkan dari jenis lampu ini akan berpusat ke satu titik namun menyebar ke semua arah. Ukuran lampunya ada 70 watt, 150 watt, dan 250 watt. 

Cocok untuk akuarium yang dalam, karena memiliki suhu yang tinggi dan juga dapat menjangkau lebih dalam, dikarenakan suhu yang dihasilkan tinggi, maka biasanya ditambahkan pendingin didalamnya.

  1. Lampu TL

Jenis lampu TL ini lebih efisien daripada pengguanan jenis lampu metal halide. Ada dua jenis yaitu, Lampu TL/lampu neon, dan yang kedua lampu tabung yang menyerupai spiral. Betuk lampu yang panjang memungkinkan pemberian cahaya yang merata. Tersedia di ukuran 18 watt dan 36 watt.

  1. Lampu powerlight 

Lampu jenis ini cocol untuk aquascape dengan jenis high light. Tersedia di ukuran 18 watt, 24 watt, 36 watt.

  1. Lampu LED

Lampu yang paling sering banyak digunakan, karena sumbernya yang hemat energi, serta dapat memberikan efek warna berkilau yang membuat aquascape kamu semakin indah.

Harga Lampu Jenis LED

Tidak dipungkiri lagi, lampu  LED merupakan jenis lampu yang paling difaforitkan untuk digunakan, selain hemat, memperindah karena tampilan kilau warnanya, dan juga harganya yang  relative murah. Sebenarnya berapa sih harganya? Mari kita cek yuk beberapa daftar harga lampu jenis LED ini :

DeskripsiDayaWarnaHarga
Led HPL + PCB1 WattPutih 6000 KelvinRp. 1.600
Led HPL + PCB1 WattWarm 3500 KelvinRp. 1.600
Led HPL + PCB1 WattIcy 10.000 KelvinRp. 2.000
Led HPL + PCB1 WattMerahRp. 1.800
Led HPL + PCB1 WattBiruRp. 1.800
Led HPL + PCB1 WattHijauRp. 1.800
Led HPL + PCB1 WattKuningRp. 1.800
Led HPL + PCB1 WattFull SpektrumRp. 3.000
Led HPL + PCB3 WattPutih 6000 KelvinRp. 3.200
Led HPL + PCB3 WattWarm 3500 KelvinRp. 3.200
Led HPL + PCB3 WattIcy 20.000 KelvinRp. 4.000
Led HPL + PCB3 WattMerahRp. 3.500
Led HPL + PCB3 WattBiruRp. 3.500
Led HPL + PCB3 WattHijauRp. 3.500
Led HPL + PCB3 WattKuningRp. 3.500
Led HPL + PCB3 wattRoyal BlueRp. 4.000
Led HPL + PCB3 wattDeep RedRp. 4.500
Led HPL + PCB5 wattPutihRp. 6.500
Led HPL + PCB5 wattMerahRp. 6.500
Led HPL + PCB5 wattHijauRp. 6.500
Led HPL + PCB5 wattBiruRp. 6.500
Led HPL + PCB5 wattKuningRp. 6.500
Led HPL + PCB5 wattPutih warmRp. 6.500

Leave a Reply

Your email address will not be published.