Breaking News
Cara Pasang Lampu LED Strip Di Plafon Secara Praktis Dan Mudah

Cara Pasang Lampu LED Strip Di Plafon Secara Praktis Dan Mudah

Beritaharianku.com – Cara Pasang Lampu LED Strip Di Plafon Secara Praktis Dan Mudah, Lampu LED strip merupakan salah satu jenis lampu yang terdiri atas susunan berkala child SMD LED.

Ciri khas dari lampu ini yakni sudah terpasang sirkuit yang begitu elastis, panjang dan biasanya memiliki perekat. Hal inilah yang membuat lampu LED sering dinamakan lampu selang sebutan dari orang Indonesia.

Cara Memasang Lampu LED Strip Di Plafon 

Tipe dari lampu ini biasanya digunakan untuk kebutuhan dekorasi yang ada di dalam ruangan, lampu latar, dan pencahayaan. Apalagi dalam dunia seni pada interior rumah, lampu ini berguna sekali untuk memperindah plafon dan kamar. 

Hal inilah yang menyebabkan lampu LED strip banyak digunakan dimanapun. Lampu LED strip banyak digunakan untuk di plafon, kamar ataupun ruang pesta atau indoor. Lampu ini telah banyak digunakan untuk ruangan yang memang terbuka dan tidak mudah dipasang.

Sebenarnya tidak terlalu heran apabila lampu LED strip ini banyak kali digemari orang. Karena mempunyai cahaya yang begitu menarik sehingga menambah kesan uni. Untuk cara memasang lampu trip ini sebemanrmya sangatifah hanya mengikuti kata berikut.

  1. Merencanalan Lampu Yang Akan Dipasang

Anda harus mengetahui lampu strip akan dipasang dimana.  Umumnya lampu ini dipasang untuk plafon agar terlihat lebih menarik. Namun apabila rumah Anda tidak mempunyai plafon maka bisa menentukan sendiri lampu akan dipasang dimana.

  1. Mengukur LED Strip

LED strip mempunyai banyak sekali variasi dan ukuran. Oleh karena itu hal yang penting dilakukan yaitu mengukur terlebih dahulu berapa panjang yang nantinya dipasang. Ukuran dari panjang lampu ini harus sesuai dengan rencana pada tahap yang sebelumnya. 

  1. Memasang Lampu Dengan Baterai.

Solder lampu yang digunakan adalah kabel. Lalu bisa disambungkan melalui ujung kabel dengan saklar dan catu daya. Anda tidak lipa agar memperhatikan negatif atau positifnya.

Apabila salah maka nantinya bisa mengakibatkan korsleting listrik dan dapat membahayakan. Power supply inilah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan oleh lampu LED.

Selain itu power supply, yang ada pada baterai bisa digunakan untuk sumber daya pada lampu. Namun, baterai inilah yang bisa digunakan untuk lampu LED strip yang tidak banyak menggunakan daya dan sangat panjang. Alangkah lebih baiknya menggunakan power supply.

  1. Menempel Lampu Yang Ada Di Tempat Dingin

Kemudian Anda bisa menempelkan lampu ke tempat yang telah diinginkan. Lampu oni cocoknya diplafon nun bukan hal yang sulit. Umumnya ketika membeli strip LED bisa disediakan melalui double tape yang akan menempel dengan strip.

Namun, apabila tidak dengan pemiliknya bisa menggunakan double sendiri. Anda juga harus memperhatikan agar bisa melipat lampu LED pada bagian di luar ruangan.

  1. Menguji Coba Lampu 

Apabila lampu telah Anda pasang sesuai dengan yang direncanakan maka langkah berikutnya yaitu bisa memastikan lampu yang menyala dengan baik tanpa adanya masalah.

Apabila ada segera menghubungkan ponsel atau lampu yang bisa digunakan untuk remote yang sudah disediakan dan mengijo lampunya. Anda juga bisa mencoba untuk mengubah tingkat kecerahan dan warna agar dapat mematikan lampu bekerja dengan baik. 

Kelebihan Dari Memasang LED Strip Untuk Plafon

Sebelum dibahas mengenai langkah dalam memasang lampu LED strip ini. Anda harus mengetahui beberapa kelebihan yang ada di lampu ini.

Ternyata memang banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan jika memasang lampu LED dibandingkan dengan lampu yang biasanya digunakan

 Berikut ini beberapa keuntungan yang didapatkan.

  1. Pencahayaannya Sangat Baik

Apabila dibandingkan dengan lampu bohlam biasanya, lampu LED strip ini ini dapat memberikan kesan pencahayaan yang akan membuat rumah Anda tampak lebih mewah.

Lampu LED strip ini dapat dipasang di semua ruangan. Hal inilah yang bisa membuat seluruh sudut ruangan bahkan hingga ke sudutnya.

  1. Pilihan Yang Bervariasi

Lampu LED ini akan memberikan variasi fitri. Memang umumnya, strip ini bisa diubah warnanya sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Selain itu, bisa meningkatkan cahaya  yang ada di lampu LED strip biasanya juga bisa diatur sendiri. Hal inilah yang dapat membuatnya semakin menarik.

Bahkan pemilik rumah bisa mengubah warna lampu yang sesuai dengan keperluan dan suasana hati pemilik rumah. Terlebih lagi jika seluruh fitur sudah dilengkapi dengan fitur yang akan menyambungkan lampu dengan pemilik rumah. Dengan adanya fitur imi, pemilik rumah bisa mengubah genggaman dan juga lampu.

Sekian dari pembahasan mengenai cara memasang lampu LED yang ada di plafon rumah dengan anti ribet dan begitu mudah. Semoga informasi yang telah disampaikan bisa membantu para pembaca dan berguna.

Apalagi untuk yang memasang lampu LED dengan strip tersebut. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah membaca artikel ini, tunggu yang selanjutnya ya.

Pencarian berdasarkan kata kunci cara memasang sudut lampu strip plafon,harga lampu plafon mobil variasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.