Breaking News
Cara menyambungka lampu led ke listrik

Cara Menyambungkan Lampu LED Ke Listrik Yang Benar

Beritaharianku.com – Cara Menyambungkan Lampu LED Ke Listrik ini sebenarnya sangat mudah, Namun yang perlu di ingat Anda harus lebih berhati-hati saat melakukan pemasangan sebab jenis dari pencahayaan sangat rentan dengan kerusakan. Apabila dicontohkan maka dapat dipasang secara kasar, jadi LED bisa saja rusak atau tidak emnyala dengan sempurna.  

Tentu sjaa hal ini sangat membuat kesal. Oleh karena itu, penting unguk Anda memahami semua cara pemasangan secara baik dan benar. Untuk kesempatan kali ini dapat memberikan Anda informasi mengenai cara pemasangan LED.

Anda juga harus memahami LED itu sendiri emmpunyai berbagai macam jenis. Jenisnya tersebut dpaat disesuai dengan selera Anda masing-masing. Biasanya jenis dari LED ini mempunyai satu warna, dua warna atau bahkan mempunyai kombinasi. Bentuk kelompoknya sendiri ada yang singlr dan multiplr serta memanjang contohnya tali.

Hal-Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Memasang Lampu LED

Sebelum Anda melakukan pemasangan lampu LED, terdapat beberapa hal penting yang harus dipersiapkan dari awal. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu memastikan untuk memilih jenis LED yang sesuai dengan keperluan. 

Tidak hanya lampu saja yang harus dipersiapkan yaitu dudukan lampu. Dudukan ini sangat dibutuhkan apabila Anda memilihlampu yang singr. Adapun tipe dudukan seperti ini dapat digunakan dudukan E27. E27 ini menjadi salah satu standar dudukan lampu yang banyak digunakan di Indonesia. 

Untuk huruf e nya bermula dari seorang penemu lampu yaitu Thomas Alva Edison. Sedangkan, untuk angka 27 bisa mengikutinya karena berdiamer dari fitting lampu. Bagi Anda yang ingin sekali memasang lampu LED yang lebih mudah, Anda dapat mempersiapkan stik lampu.

Stik lampu inilah yang bisa menjadi perangkat khusus dan bisa digunakan untik memasang berbagai jenis lampu. Salah satunya yaitu LED untuk ketinggian yang tidak dijangkau dengan mudah. Namun, saat ini masih banyak orang tidak mempunyai stik lampu ini.

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara memasang LED jauh lebih mudah. Anda dapat mempersiapkan stik lampu terlebih dahulu. Stik lampu ini menjadi salah satu perangkat yang sering digunakan agar memasang berbagai jenis lampu. Salah satunya LED yang tingginya tidak terjangkau dengan mudah. 

Namun memang masih jarang orang mempunyai stik lampu seperti ini. Apabila Anda tidak mempunyai stik lampu, maka Anda dapat mempersiapkan tangga yang sesuai dengan tangga yang tinggi pada titik pemasangan. Namun bagi pengguna tangganya biasanya sabgat berisiko untuk mereka yang sangat takut dengan ketinggian.

Jadi penggunanya dapat disesuaikan dengan keadaan Anda bagimana. Namun selebihnya Anda harus mempersiapkan perangkat lainnya contohnya tang, kabel, taspen dan paku kabel ataupun lem.

Apabila perangkat ini telah siap semuanya, maak Anda bisa melanjutkan cara memasang lampu LED ke tahap berikutnya. 

Melalui cara diatas Anda akan lebih mudah untuk memasang lampu LED tersebut. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi akan mengalami kesusahan. Dengan lampu LED hunian Anda bisa lebih terang dibandingkan lampu lainnya.

Jadi Anda memang harus emmilih lampu LED sebagai pilihan yang tepat. Jangan sampai salah dalam memilih lampu yang akan digunakan dirumah.

Proses Pemasangan Dari Lampu LED 

  1. Dapat menentukan titik lokasi dari pemasangan. Lalu menyiapkan LED yang tafi sudah Anda beli. Selanjutnya, bisa menyambungkan kabel yang disiapkan sebelumnya ke fitting E27. 
  2. Memasukkan kabel positif ke positif dan untuk kabel yang negatif juga. Untuk ujung lainnya dapat disambungkan kabel pada saklar atau filter yang dimasukkan ke sumber listrik.
  3. Cara memasang LED ini dapat memastikan panjang kabel yang sesuai dengan jarak dari titik pemasangan atau fitting melalui sumber listriknya. Namun, tidak boleh hingga kurang ataulu  lrbih.
  4. Dalam memasang fitting E27 yang telah Anda sambunhkan bisa melaluo kabel dengan titik pemasangan.
  5. Anda dapat menggunakan tangga apabila titik pemasangangan menjadi lebih tinggi. Namun Anda bisa memastikan tangga yang seimbang dan tidak akan patah. Anda bisa memgecek dahulu kondisi tangga sebelum digunakan.
  6. Lalu bisa menarik kabel dari fitting E27 yang akan dipasang agar mendekat pada arah sumber listrik. Hal ini dilakukan supaya kabel menjadi kencang bisa ditambahkan  dengan paku. 
  7. Kemudian, kabel nisa tertata rapi dan seluruh instalasi dapat disiapkan dan dipasang dengan LED yang telah dibeli dan disiapkan. Selanjuynya bisa menghubungkan kabel dengan sumber listrik dan melihat LED menyala atau tidak.
  8. Apabila LED sudah menyala dengan sempurna maka proses instalansi sudah selesai dan dilakukan dengan benar.

Itu saja informasi yang bisa disampaikan mengenai pemsangan lampu LED. Semoga informasi ini dapat berguna untuk yang membaca.

Terima kasih untuk semua yang telah membaca informasi ini tunggu artikel selanjutnya ya agar bisa memberikan informasi yang lebih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.