Breaking News
Cara Mengganti Baterai Tanam Di HP Android

Cara Mengganti Baterai Tanam Di HP Android

Baterai tanam sekarang ini menjadi primadona di dunia Smartphone bahkan di kalangan masyarakat sekalipun, bagaimana tidak perawatan nya yang sangat minim dan juga umur baterai tanam yang tahan lama.

Dibandingkan dengan baterai konvensional yang cepat rusak dan umur nya yang relatif pendek, karena rawan rusak dan juga rawan menggembung permukaan nya.

Namun apabila di pakai secara tidak wajar atau di pakai secara terus menerus bahkan di pakai sambil di charge, tetap saja akan menimbulkan masalah.

meskipun baterai konvensional lebih dulu ada di bandigkan dengan baterai tanam tetapi baterai tanam mempunyai banyak kelebihan di anatara nya :

  • Baterai Tanam lebih simple di bandingkan dengan baterai konvensional
  • Baterai Tanam mempunyai kelebihan yang tidak di miliki oleh baterai konvensional dari segi berat nya, biasanya baterai tanam lebih ringan di bandingkan dengan nbaterai konvensional.
  • Baterai Tanam sangat jarang di lepas jadi kemungkinan rusak nya lebih sedikit ketimbang baterai konvensional.

Kelebihan baterai tanam di atas tidak di miliki oleh baterai konvensional, meskipun namanya baterai tanam, tetapi secara teknis masih bisa di buka.

Apabila baterai tanam sudah rusak tetapi kondisi Handphone masih layak pakai atau bahkan masih bagus, kalian bisa mengganti baterai tanam nya dengan merk dan tipe yang sesuai bawaan pabrik.

Apabila kalian ingin yang cepat dan mudah ya kalian tinggal pergi ke tempat service atau ke service centre terdekat, yang pasti nya akan mengeluarkan biaya lagi ya.

Tetapi jika teman teman ingin membukanya sendiri bisa ko, cara nya juga sangat mudah hanya saja di butuhkan sedikit kesabaran dan kehati hatian karena jika salah bisa fatal akibat nya.

Alat yang perlu di siapkan

  • Baterai Tanam
    Yang sesuai dengan tipe dan merk sesuai bawaaan pabrik usahakan kualitas nya yang original karena akan percuma bila di ganti dengan mengunakan barangg KW
  • SIM Card injector
    Untuk membuka tray simcard smartphone bisa diganti juga dengan mengunakan barang lain misalnya jarum ataupun besi yang sesuai dengan ukurannya
  • Obeng Kecil
    Obeng ini bisa kamu dapatkan di toko aksesorises smartphone pastikan Diameternya sekitar 1.5mm karena jika terlalu besar atau terlalu kecil tidak akan bisa di pakai
  • Spudger
    Alat ini bentuk ujung nya pipih pungsi nya untuk membuka casing smartphone.

Apabila barang barang yang di butuhkan sudah lengkap mari kita eksekusi berikut cara nya :

  1. Pertama tama silahkan buka semua slot sim card ataupun slot memori card dengan mengunakan simcard Injektor.
  2. Setelah slot sim card dan slot memori card telah terlepas dengan sempurna langkah selanjut nya buka casing nya dengan mengunakan spudguard secara perlahan jangan sampai ada yang patah, dan pastikan casing terlepas dengan sempurna.
  3. Lagkah selanjut nya lepas konektor baterai tanam dengan mengunakan spudguard.
  4. Jangan lupa lepas juga semua komponen yang terkait dengan baterai tanam, biasaya baterai tanam di lem di bagian dasar nya, maka dari itu cabut lah secara perlahan, jadi ketika di lepas tidak ada yang nyangkut.
  5. Apabila sudah terlepas dengan sempurna silahkan ganti dengan yang baru jangan lupa konektor nya di pasang lagi dan pastikan semua komponen yang tadi di lepas sudah pada tempat nya seperti semula.
  6. jika sudah terpasang tinggal tutup kembali dengan casing yang tadi di buka, pasangkan kembali sim card dan memori card nya.

Apabila di rasa sumua sudah terpasang dengan sempurna diamkan beberapa menit sebelum di nyalakan kembali, selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.