Breaking News
Cara memperbaiki kepala charger rusak

Cara memperbaiki Charger HP Rusak

Charger, barang yang wajib di miliki oleh keum milenial selain Smartphone mengapa demikian karena Charger adalah alat utama untuk mengisi daya baterai HP.

Tetapi masalah sering terjadi pada Charger ini, mulai dari Charger tidak mau ngecharge, Kepala charger panas, namun yang paling banyak terjadi adalah kepala Charger panas.

Penyebab nya sangat beragam karena setiap orang berbeda beda memperlakukan charger tersebut.

Namun banyak sekali akibat charger rusak ini mulai dari pengisian baterai lama, pengisian baterai tidak stabil, persentase baterai tidak bertambah bahkan yang paling parah charger tidak mengisi total.

Namun jangan khawatir permasalahan di atas bisa di atasi dengan cara cara sederhana di bawah ini.

  • Cara yang pertama pastikan charger kalian original bawaan pabrik atau sesuai dengan kapasitas baterai, karena kalau tidak sesuai maka akan mengakibatikan kepala charger cepat panas dan baterai cepat mengembung atau rusak.
  • Cara yang ke 2 pastikan merk smartphone dan charger sama, mengapa demikian karena setiap pabrik mempunyai regulasi yang berbeda beda terhadap produk nya masing masing.
  • Cara yang ke 3 adalah dengan cara membersihkan debu di area kabel dan juga colokan kepala charger biasanya banyak debu yang menghambat arus listrik sehingga charger tidak mau mengisi daya
  • Apabila charger tidak mau mengisi daya cobalah dengan mengganti kabel biasanya kebel yang sudah lama di pakai mengalami putus di dalam yang tidak terlihat akibat penggunaan yang terlalu lama.
  • Apabila sudah mengganti kabel masih belum bisa mengisi daya coba ganti kepala charger biasanya terlalu lama di pakai mengalami kerusakan
  • Perhatikan Strip USB, karena sudah lama di pakai biasanya strip USB ataupun dudukan USB mengalami aus akibat terlalu sering mengalami gesekan
  • Jika masih tidak mau mengisi daya cara terahir dengan mengganti baterai kemingkinan baterai yang sudah lama di pakai akan mengalami kerusakan, tetapi jika ingin mengganti baterai pastikan baterai tersebut sesuai dengan baterai yang sebelum nya dan baterai tersebut original

Semoga cara cara di atas bisa membantu teman teman untuk memperbaiki Charger HP Rusak dengan cara yang sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.