Breaking News
cara menyambungkan wifi ke tv

Cara Memyambungkan WIFI Ke TV

Tahukah kamu cara menyambungkan Wifi ke TV dengan cepat dan mudah? Jika kamu memiliki akses ke internet, televisi mungkin sangat membantu bagi kamu yang suka melakukan sesuatu di rumah saat kamu memiliki waktu luang. kamu dapat menonton film dan video YouTube, melakukan panggilan telepon, dan mengakses internet.

TV itu adalah sejenis Smart TV, dan tidak memiliki router nirkabel. Namun, tidak semua televisi dapat dihubungkan ke internet melalui WiFi. Hanya ada beberapa Smart TV yang bisa ditautkan.

Jadi, TV mana yang bisa dihubungkan ke internet melalui WiFi? Bagaimana cara mengikat WiFi ke televisi saya? Apakah kamu ingin tahu bagaimana kamu dapat menghubungkan TV kamu ke WiFi?

Rekomendasi untuk smart TV dan sistem operasi.

Sistem OS Tizen digunakan di Samsung Smart TV.

Smart TV ini memungkinkan kamu menelusuri layanan streaming olahraga dan musik. Ini memastikan bahwa kamu tidak melewatkan siaran langsung favorit kamu dari ponsel cerdas kamu, memungkinkan kamu untuk melihat apa pun yang kamu inginkan. Layanan berbagi tempat untuk keluarga juga dapat diakses di komputer yang menjalankan Tizen OS lain, seperti Gear S3, berkat kemitraan dengan Glympse. TDC tahun ini juga menyertakan sejumlah kemungkinan sinkronisasi untuk kerangka kerja Tizen.

LG Smart TV berjalan pada sistem operasi WebOS.

WebOS menggunakan kerangka kerja antarmuka pengguna grafis (GUI) untuk memudahkan navigasi aplikasi, melakukan pencarian, dan berkomunikasi. Selain itu, jika kamu memasang kamera khusus ke TV ini, maka dapat digunakan untuk mengunduh, mencari, dan bahkan panggilan video. WebOS juga akan membuat saran aplikasi tergantung pada seberapa sukses mereka dan seberapa puas mereka dengan materi mereka.

Sistem operasi Android TV digunakan di Sony Smart TV.

Sistem operasi Android dibangun di atas Smart TV Sony, memungkinkan kamu menjalankan fungsi yang mirip dengan yang dilakukan di telepon, seperti streaming dan pencarian.

Sistem operasi Android 4.6 digunakan oleh Changhong Smart TV.

Changhong mengatakan bahwa smart TV-nya ramah lingkungan, yang memastikan bahwa mereka mengkonsumsi lebih sedikit listrik. Meskipun Smart TV Changhong tidak memiliki banyak perangkat keras, ia dapat dikontrol dengan smartphone, terhubung ke WiFi, dan dijelajahi dengan panel mega besar dan lebar.

Adanya sistem operasi ini yang mirip dengan yang ada pada ponsel tentunya untuk mempermudah penggunaan fungsionalitas perangkat tersebut yang berbeda-beda tergantung wilayah dunia.

Jadi, mengapa TV perlu dihubungkan ke WiFi?

Konsumen menyambut baik kehadiran Smart TV. Smart TV ini akan menggantikan tablet atau notebook. Disebut Smart TV karena elektronik elektronik didukung oleh berbagai fitur dan teknologi yang memberikan tampilan “Smart”, dan bisa juga disebut sebagai televisi nirkabel.

Ada banyak keuntungan memiliki Smart TV yang membuatnya bermanfaat untuk ditautkan ke internet, antara lain:

Memutar video langsung dari USB atau DLNA sederhana dengan Pemutaran Video Via DLNA / USB.

Aplikasi dan game streaming seperti Netflix dan Youtube.

Tanpa menggunakan peralatan tambahan apa pun, kamu dapat merekam acara TV langsung dengan fungsi PVR / DVR.

Social Networking, kamu memiliki akses jejaring sosial. Selain itu, TV akan digunakan untuk konferensi video Skype.

Konektivitas melalui smartphone. Bergantung pada area, kamu bisa memasang ponsel cerdas kamu untuk sejumlah tujuan, seperti memutar video.

Bagaimana cara menghubungkan WiFi ke televisi kamu?

Jadi, berikut adalah 5 cara cepat dan sederhana untuk menghubungkan TV kamu ke WiFi.

Ada lima cara sederhana untuk mengikat TV kamu ke internet:

Pilih Opsi setelah mengklik tombol HOME.

Pilih JARINGAN – WIFI Direct

PILIH PENGATURAN WIFI DIRECT dari menu drop-down.

Pilih nama TV yang ditampilkan di panel TV perangkat WIFI DIRECT.

Tautkan sistem WIFI DIRECT / WIFI ke TV dan nyalakan.

Baca panduan manualnya untuk detail lebih lanjut.

Apa yang terjadi jika sambungan hilang?
Saat layar siaga Konfigurasi Wi-Fi Direct muncul, tekan tombol OPTIONS dan pilih Manual. Jika sistem mendukung WPS, pilihlah. Atau, pilih Metode Lain dan selesaikan penyiapan dengan mengikuti petunjuk di layar.

Apa cara terbaik untuk memasang perangkat saya yang lain?

Untuk mengikat beberapa perangkat, ulangi langkah-langkah di atas. Pada waktu tertentu, hingga sepuluh perangkat dapat dihubungkan. Lepaskan perangkat yang tidak diinginkan sebelum menghubungkan perangkat lain jika sudah ada sepuluh perangkat yang terpasang.

Bagaimana cara mendaftarkan atau membatalkan registrasi perangkat yang disambungkan?

Saat layar siaga Pengaturan Wi-Fi Direct muncul, klik tombol OPTIONS, lalu pilih Tampilkan Daftar atau Hapus Perangkat. Untuk membatalkan pendaftaran komputer, buka daftar dan pilih perangkat yang ingin kamu hapus, lalu klik tombol (atau tekan touchpad pada Remote Control Touchpad). Kemudian, pada layar konfirmasi, klik [Yes]. Klik tombol OPTIONS di folder, pilih (Hapus Semua), lalu (Ya) di tampilan konfirmasi untuk menghapus semua gadget dalam daftar.

Ikon di kiri daftar menampilkan berikut ini:

(ikon centang): Sistem yang terhubung

Komputer yang kompatibel dengan pembuatan cermin tampilan (tampilan ikon)

Bagaimana cara mengubah pengaturan pita? (untuk profesional)

kamu harus memilih pita nirkabel untuk fitur Wi-Fi Direct jika TV tidak dihubungkan ke jaringan apa pun secara nirkabel. Saat layar pengaturan Wi-Fi Direct muncul di layar siaga TV, klik tombol OPTIONS, lalu pilih (Pengaturan Band).

Saat terhubung dengan perangkat yang hanya mendukung 2,4 GHz, pilih Otomatis (pita 2,4 GHz). Alternatif ini dapat memungkinkan lebih banyak perangkat daripada yang lain.

Otomatis: Ini adalah konfigurasi yang paling populer. Untuk Wi-Fi Direct, pilihan secara otomatis memilih band yang sesuai.

Saat berkomunikasi dengan perangkat yang mendukung pita 5 GHz, pilih Otomatis (Pita 5 GHz). Pilihan ini dapat membantu meningkatkan kualitas aliran video.

Harap diingat bahwa jika kamu menginginkan pilihan ini, TV hanya dapat disambungkan ke perangkat yang mendukung 2,4 GHz.

Pilih Saluran Nirkabel: Dengan fitur ini kamu dapat memilih saluran nirkabel tertentu.

Bagaimana jika ada masalah dengan konektivitas WiFi?

Jadi, begitulah! Jika kamu mengalami masalah saat menyambungkan TV kamu ke Internet atau menggunakan Aplikasi (untuk Smart TV). Pastikan TV disambungkan ke jaringan internet dengan cara berikut:

Di remote TV kamu, tekan tombol “Menu / Home”.

Pilih jaringan.”

Klik Enter setelah memilih “Status Jaringan”.

Jika “link rusak”, sambungkan kembali ke jaringan, baik dengan Wifi atau kabel LAN, dan jamin bahwa jaringan internet tidak buruk. Silakan hubungi pihak yang sesuai jika kamu menemukan bahwa masalahnya ada pada penyedia layanan internet (vendor).

Leave a Reply

Your email address will not be published.