Breaking News
bansos bst 300 ribu

Alhamdulillah Bansos 300 Ribu Cair Lagi Bulan Maret 2021

Sudah satu tahun lebih pandemi covid 19 melanda dunia husus nya negara indonesia, akibat nya perekonomian masyarakat menjadi terhambat, oleh karena itu pemerintah masih memberikan bansos sampai keadaan ini mulai mambaik.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial selalu memberikan bansos di tengah pandemi Covid-19 salah satunya adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 10 juta masyarakat kurang mampu di 33 Provinsi di Indonesia.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut sudah memasuki tahap ketiga yang telah didistribusikan dari bulan januari hingga bulan april. Pada tahap ini ini penerima bansos akan mendapatkan Rp300.000 per keluarga per bulan.

Bnasos Tunai tahap 3 akan disalurkan serentak Maret 2021 kepada semua keluarga penerima bansos diseluruh daerah Indonesia,” ujar Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi, Senin (1/3/2021).

Faizal menambahkan tidak ada kendala yang berarti dalam proses penyaluran BLT pada tahapan sebelumnya. Dengan segala sumber daya yang dimiliki, PT Pos Indonesia (Persero) memastikan penyaluran bantuan tersebut tepat jumlah dan tepat sasaran.

“Kita maksimalkan pada jaringan dan pola kerja yang tersistematis, sehingga penyaluran BST berjalan baik. Kita harus pastikan Bantuan Sosial Tunai dari pemerintah harus sampai ke seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari 524 wilayah kabupaten kota, lebih dari 83.447 wilyah kelurahan dan desA,” lanjut Faizal.

PT Pos Indonesia (Persero) menegaskan tidak akan menyalurkan dana BST apabila data penerima tidak sesuai dengan basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos). “Misalnya, nama penerima berbeda dengan data yang terdaftar, alamat salah atau tidak bisa ditemukan,” tutur Faizal.

Ia juga berpesan kepada seluruh Insan Pos yang berada dilapangan agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan penyaluran BST.

“Saya mengingatkan kepada seluruh petugas, untuk tetap mengantisipasi agar tidak ada kerumunan di Kantor Pos. Pembagian harus diberikan kuota dan terjadwal serta selalu memperhatikan protokol kesehatannya,” pungkas Faizal.

Semoga dengan adanya bansos BST ini masyarakat bisa terbantu dari segi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.