Breaking News
Cara Instal Window 10

5 Cara Instal Window 10 Yang Benar Dan Cepat

Begini cara instal window 10 yang benar, jika kamu baru pertama membeli laptop atau atau komputer kamu pasti membutuhkan window 10 untuk memenuhi kebutuhan internet kamu. Apa bila kamu masih bingung bagaimana cara instal window 10 silahkan baca artikel ini sampai selesai

1. Pastikan perangkat kamu memenuhi persyaratan sistem minimum

Untuk versi terbaru Windows 10,kamu harus memiliki yang berikut:

CPU: 1GHz atau lebih cepat prosesor yang didukung (Berikut adalah daftar CPU yang didukung)

RAM: 1GB untuk Windows 10 32-bit atau 2GB untuk Windows 10 64-bit

Penyimpanan: ruang 32GB atau lebih

GPU: Kompatibel dengan DirectX 9 atau lebih baru dengan WDDM 1.0 drriverTampilan: resolusi 800×600 atau lebih besar

Koneksi internet: Beberapa versi Windows 10 memerlukan koneksi internet selama penyiapan.

2. Buat media instalasi
Microsoft memiliki alat khusus untuk membuat media instalasi.kamu dapat mengunduh alat itu menggunakan tautan ini, atau dengan membuka halaman ini dan memilih “Unduh alat sekarang” di bawah bagian berjudul “Buat media instalasi Windows 10”.

Anda memerlukan drive USB kosong dengan ruang minimal 8 GB (atau DVD kosong) untuk mengaktifkan file penginstalan Windows 10.

Anda harus menjalankan alat tersebut, menerima persyaratan Microsoft, lalu memilih “Buat media penginstalan untuk PC lain” saatkamu membuka “Apa yang inginkamu lakukan?” halaman.

Anda akan memilih bahasa dan edisi Windows yangkamu inginkan serta apakah itu 32-bit atau 62-bit, lalu pilih jenis media yang inginkamu gunakan. Menginstal dari drive USB paling mudah, tetapikamu dapat menemukan detail tentang menggunakan file DVD dan ISO di sini.kamu kemudian akan memilih drive USBkamu dari daftar drive, dan alat tersebut akan mengunduh file yang diperlukan dan meletakkannya di drive USB.

(Catatan: Jikakamu mengupgrade PC Windows 7 atau Windows 8.1,kamu sebenarnya dapat menggunakan alat ini untuk mendownload dan menginstal Windows 10 langsung ke komputerkamu. Cukup jalankan program sebagai administrator, dan ketikakamu mencapai “Apa yangkamu ingin melakukan? “, pilih” Tingkatkan PC ini sekarang “, dan ikuti langkah-langkah yang tersisa di alat. Ini juga akan memberikamu opsi untuk menyimpan file dan aplikasikamu selama proses instalasi.kamu dapat menemukan petunjuk yang lebih detail tentang ini proses di sini.)

3. Gunakan media instalasi
Masukkan media instalasikamu ke komputer yang akankamu instal Windows 10, lalu akses BIOS atau UEFI komputerkamu.

Ini adalah sistem yang memungkinkankamu untuk mengontrol beberapa aspek perangkat keras komputerkamu, dan itu dibangun di motherboardkamu. Langkah ini unik untuk perangkat keras spesifikkamu, jadi kami tidak dapat memandukamu melalui apa yang harus dilakukan. Namun,kamu dapat mengetahui proses untuk mengakses ini dengan memeriksa di komputer atau situs web produsen motherboardkamu.

Umumnya mengakses BIOS atau UEFI komputer melibatkan menahan kunci tertentu selama proses boot, sering kali Escape, F1, F2, F12, atau Delete. Jadi, cari tahu kunci mana yang digunakan komputerkamu, lalu matikan. Boot kembali, dan tahan kunci yang diperlukan segera setelah mulai boot.

4. Ubah urutan boot komputerkamu
Di BIOS atau UEFI komputerkamu,kamu harus menemukan pengaturan untuk urutan boot. Ini mungkin muncul di bagian bernama “Boot” atau “Urutan boot”. Ini memutuskan perangkat mana yang digunakan pertama kali saat komputer dinyalakan.

Komputer tidak akan boot ke alat instalasi Windows 10 kecuali drive yang dihidupkan lebih tinggi dalam urutan boot daripada drive yang menahan sistem operasi komputer saat ini.

kamu harus memindahkan drive (baik itu drive USB atau drive DVD) ke bagian atas menu urutan boot. Kamu  mungkin juga perlu menonaktifkan Secure Boot jika komputerkamu menggunakannya.

5. Simpan pengaturan dan keluar dari BIOS / UEFI
Komputer kamu sekarang harus boot ke alat instalasi Windows 10, yang akan memandukamu melalui proses pengaturan Windows 10 di komputerkamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.