Breaking News
Cara mengobati mata perih

Cara Mengobati Mata Perih

Mata perih biasanysa sangat menggangu saat kita beraktivitas namun jangan pernah menyepelekan mata perih karena akibat nya bisa fatal, yuk segera obati dengan cara berikut ini.

Biasnya ada sesuatu yang mengakibatkan mata perih, tidak mungkin tiba tiba mata kamu menjadi perih tanpa alasan pasti ada penyebab nya, sebelum kamu mengobati mata perih pastikan terlebih dahulu apa yang menyebabkan mata kamu menjadi perih, karena beda penyebab nya beda juga cara mengobati nya.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan mata kamu perih di antara nya :

Iritasi Mata

Bisa juga mata terkena bulu mata, debu atau benda asing lain nya yang masuk ke area bola mata sehingga mengakibatkan mata menjadi iritasi, cara menangani jangan pernah mengucek mata jika mata iritasi lakukan pemeriksaan pastikan di area mata kamu ada benda asing atau tidak, kalai ada kamu bisa mengambil nya secara perlahan dan sangat hati hati karena area mata itu sangat sensitif.

Cara mengobati mata periih akibat iritasi masta biasanya dengan cara menghilangkan benda asing yang menempel di mata sudah cukup untuk mengobati mata perih, apabila di rasa masih kurang segeralah cuci muka, dan lakukan pengobatan dengan tetes mata yang masih baru, atau belum expire.

Apabila di rasa msih perih dan belum ada tanda tanda penyembuhan segeralah pergi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Mata Lelah

Kasus yang satu ini sering sekali terjadi penyebab mata perih, biasanya kita terlalau memaksakan, bergadang dan mengunakan handphone secara berlebihan di tempat yang gelap sehingga mata menjadi lelah karena terus di paksa di gunakan dalam waktu yang seharus nya menjadi waktu istirahat atau teralalu lama di depan layar monitor komputer bisa jadi penyebab mata lelah.

Layak nya anggota tubuh kita yang lain mata juga perlu istirahat selama 8 jam sehari untuk membantu mengoptimalkan kinerja mata supaya dalam keadaan nsehat, jadi jangan terlalu memaksakan untuk bermain hp atau bekerja sampai larut malam, karena akibat nya bisa fatal apabila di lakukan dalam jangka yang sangat panjang

Cara mengobati mata perih akibat mata lelah yaitu dengan istirahat yang cukup gunakan tetes mata yang masih layak pakai dan makan wortel yang baik untuk kesehatan mata.

Akibat asap atau udara yang kurang baik

Penyebab mata perih yang satu ini bisanya jarang terjadi tetapi sekali nya terjadi akan mengakibatkan mata menjadi sangat perih contoh nya, terkena asap pembakaran sampah atau asap yang di timbulkan oleh mesin las, ntah itu las CO2 ataupun las listrik.

untuk menangulangi nya jika kamu seorang welder kamu bisa mengunakan kaca mata welder yang husus di gunakan untuk seoranng welder, meskipun gelap kaca mata welder sangat membantu untuk mencegah mata perih terkena asap las.

Cara mengobati mata perih akibat terkena asap jangan di kucek cukup dengan membasuh muka mengunakan air mengalir atau air keran yang bersih, setelah itu gunakan tetes mata yang di anjurkan dokter.

Untuk penangulangan efek mata perih yang di akibatkan terkena asap mesin las, malam nya sebelum tidur mata bisa di kompres dengan menggnakan buah mentimun untuk mengurangi bengkak dan mata merah ketika bangun di pagi hari, cara ini terbukti sangat efektif.

Apabila mata perih disertai dengan berkurang nya daya pandang dan keluar darah atau air mata terus menerus sebaik nya segera di bawa ke dokter takut nya terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Semoga cara mengobati mata perih di atas bisa membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published.