Breaking News
Cara membuat kopi hitam yang enak

Cara Membuat Kopi Hitam Yang Enak

Banyak orang yang masih kebingungan tentang bagimana cara membuat kopi hitam yang enak, padahal kopi hitam adalah jenis kopi yang paling banyak di gemari di kalangan masyarakat indonesia di bandingkan dengan kopi jenis lain nya.

Sebelum kita membuat kopi hitam yang enak kita harus mengenal dahulu karakteristik dari jenis kopi yang akan kita seduh, karena beda jenis kopi hitam itu beda rasa nya.

Di Indonesia sendiri ada banyak jenis kopi hitam yang beredar di pasaran  terutama di marketplace ada ratusan jenis kopi hitam yang siap untuk kamu seduh.

Kita ambil saja contoh yang paling gampang di jumpai di sekitar kita yaitu kopi kapal api yang tanpa gula biasanya banyak di jual di warung warung depan rumah kita,  dan untuk harga nya juga relatif lebih murah jika di bandingkan dengan jenis kopi lain nya, tapi jangan salah walaupun harga nya relatif murah tetapi dari segi rasa dan manfaat nya boleh di adu.

Setelah menyiapkan kopi yang sudah kita beli tadi, siapkan air panas yang sudah mendidih, kakrena jika air nya hangat atau kurang panas biasanya rasa kurang mantap, serta ampas nya juga susah turun jadi lebih banyak mengambang di atas dan itu sangat mengganggu.

Setelah di seduh baik nya kita memperhatikan kondisi kesehatan kita apabila kita mempunyai penyakit diabetes maka sebaik nya campuran gula nya sedikit saja, tetapi tergantung selera masing masing, karena di luar sana banyak orang yang membuat kopi tanpa mengunakan gula.

Untuk takaran nya sendiri cara membuat kopi hitam yang enak itu 1 banding 1 nah itu artinya apabila satu sendok kopi kita tuangkan kedalam gelas 200 mili yang yang berisi air panas, kita juga harus menuangkan gula 1 sendok sesuai ukuran kopi tadi, rasa nya itu pas tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit.

Tetapi untuk citarasa yang lebih mantap ada cara yang lebih modern untuk menghasilhakan cita rasa yang lebih mantap di bandingkan dengan cara menyeduh kopi secara konvensional.

Yaitu dengan cara metode filter mengunakan alat filter kopi husus alat ini bisa kamu temukan di marketplace jika kamu inginmencoba nya, cara nya pun sangat sederhana kamu tinggal menuangkan kopi di atas filter dan kopi nya akan menetes secara perlahan ke bawah, yang nanti nya kopi itu menjadi kopi murni tanpa ampas jadi lebih nikmat ketika di minum.

Dari segi manfaat kopi memang mempunyai banyak manfaat di antara nya bisa memperkuat ketahanan fisik, meningkatkan fungsi otak sehingga membuat pikiran menjadi lebih santai dan kamu menjadi lebih tenang dalam melakukan pekerjaan.

semoga tips cara membuat kopi hitam yang enak di atas bisa membantu mempermudah kamu dalam membuat kopi yang enak, tetapi ingat jangan terlalu berlebihan ketika mengkonsumsi kopi, Cukup 2 gelas 1 hari di minum pagi dan sore atau malam saja, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Tidak di anjurkan minum kopi ketika kamu kekurangan jam tidur, kopi itu hanya membantu mencegah ngantuk bukan mengganti jam tidur, itu artinya jika kamu kurang tidur lebih baik istirahat yang cukup, karena akan percuma jika kamu kurang tidur dan ngantuk berat lalu minum kopi efek nya itu tidak akan begitu terasa karena memang kopi bukan obat untuk mengantuk,  jadi ketika kamu ngantuk ya obat nya tidur yang cukup bukan ngopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.