Breaking News
Kelebihan dan Kekurangan Serta Cara Menggunakan nya

Kekurangan Dan Kelebihan Mouse wireless Serta Cara Penggunaan Nya

Mengunakan mouse wireles memang lah sangat mudah dan lebih simple di banding memakai mouse yang biasa tetapi jika kamu baru pertama membeli dan mengunakan mouse wireles mungkin perlu penyesuaian.

Sebelum membahas ke cara penggunaan, apakah kamu tau apakah itu mouse wireless ?

Mouse wireless merupakan mouse biasa seperti pada umum nya namun yang membedakan mouse wireless dengan mouse konvensional adalah pengunaan kabel yang di hilangkan pada mouse wireless, jadi pengunaan nya tidak lagi mengunakan kabel, melainkan menggunakan gelombang elektromagnetik sebagai sistem pengganti kabel.

Jadi pengunaan mouse wireless lebih simple dan juga lebih rapih ketika di gunakan di meja kerja, di samping itu mouse wireless juga sangat ramah lingkungan karena tidak perlu mengunakan material kabel yang mengganggu dan rawan putus.

Kekurangan dan kelebihan Mouse wireless

Kekurangan Mouse wireless:

  • lebih ke perawatan nya yang harus selalu di jaga terutama perawatan baterai yang harus di ganti secara berkala untuk tetap mendapatkan perporma terbaik nya.
  • Daya nya tidak tahan lama karena menguakan baterai AA.
  • Untuk bobot nya sendiri mouse wireles lebih berat di banding mouse konvensional.
  • Receiver yang rentan hilang, receiver ini adalah perangkat yang sangat penting untuk mouse wireles, guna nya untuk menerima data sebelum di sambungkan ke pernagkat komputer atau laptop.
  • Harga nya cenderung lebih mahal di banding mouse konvensional

Kelebihan Mouse wireles

yaitu ketika di gunakan sangat mudah, simpe dan nyaman karena tidak mengunakan kabel yang sering kali mengganggu ketika di gunakan.

Mudah di bawa kemana mana karena tidak mengunakan kabel, di disimpan di saku juga bisa karena lebih lebih simple dan hemat tempat.

Lebih rapih ketika di gunakan di meje kerja

Terlihat lebih keren dan modern

Banyak pilihan model, mulai dari yang biasa hingga model mouse wireless gaming dan tersedia dengan harga yang berpariasi.

Cara menggunakan Mouse wireless yang benar

Untuk Cara pengunaan nya juga sangat mudah hampir sama seperti mouse pada umum nya namun ada beberapa hal yang harus kamu siapkan, diantara nya kamu harus menyiapkan baterai AA, karena biasanya penjual hanya menjual mouse nya saja tidak termasuk dengan baetarai nya, kamu bisa beli di warung harga nya hanya Pp. 2500 untuk 1 pcs nya.

  1. Pertama tama siapkan baterai AA 1 pcs.

2. Lihat bagian bawah, buka tempat penyimpanan baterai, cara membuka nya tinggal geser dan tekan ke bagian depan.

3. Masukan baterai yang telah di siapkan tadi, jangan sampai tertukar posisi positif dan negatif nya.

4. Jangan lupa pasangkan receiver nya yang tersedia di dalam di dekat tempat penyimpanan baterai.

5. Pasangkan pada slot USB tempat penyimpanan receiver yang tertera pada laptop atau komputer

6. Jika sudah jangan lupa posisikan kondisi saklar ke posisi ON, saklar biasanya terletak di posisi bawah di samping tempat penyimpanan baterai

7. Sudah selesai, mouse wireless siap di gunakan sesuai dengan kebutuhan masing masing.

8. Apabila mouse masih belum terhubung dengan perangkat komputer atau laptop silahkan cabut kembali receiver dan pasangkan lagi, apabila masih belum tehubung buka lagi bateri nya biasanya posisi nya kurang pas.

Namun apabila sudah melakukan hal di atas masih belum terhubung juga, kemungkinan mouse wireles mengalami kerusakan atau eror, silahkan hubungi penjual untuk claimp garansi supaya bisa di ganti dengan yang baru. tetapi kasus seperti ini sangat jarang terjadi.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.