Breaking News
BATERAI LAPTOP DI CHARGE 0% TERUS

Baterai Laptop Di Charcge 0% Terus

Tidak sedikit orang yang mengeluhkan permasalahan pada laptopnya, seperti baterai laptop di charge 0% terus. Memang hal ini sangatlah mengganggu para pengguna aktif laptop.

Apalagi ketika ada pemadaman listrik maka secara otomatis laptop yang digunakan akan mati.

Melihat kondisi seperti ini, apakah Anda sudah mengetahui penyebabnya? Kenapa baterai laptop di charge 0 terus? Sudah tahu jawabannya? Artikel kali ini membahas sedikit tentang penyebab baterai 0% terus.

PENYEBAB BATERAI LAPTOP 0%

Tidak sedikit orang-orang bertanya, kenapa laptop saat di cas tidak masuk? Apa saja penyebabnya.

Banyak orang-orang yang masih awam tentang perkara yang terjadi pada laptop. Bahkan, masih banyak orang yang tidak mengetahui cara untuk mengatasi baterai laptop di charge 0% terus.

Inilah beberapa penyebab laptop battery 0% available (plugged in charging windows 10), diantaranya sebagai berikut:

  1. Kebanyakan cas 0% hingga 100%

Apa kebiasaan buruk yang membuat baterai laptop 0% terus? Hal ini dikarenakan kebiasaan buruk mengecas kondisi dari baterai pada saat 0%.

Tidak lupa lagi kebiasaan mengecas laptop hingga baterai terisi penuh 100%. Hal inilah yang menyebabkan permasalahan baterai laptop 0% available (plugged in, charging).

Dengan terjadinya masalah ini, maka tidak ada kemungkinan baterai bertahan lama dan pasti di dalamnya terdapat kerusakan. Maka dari itu, perlu sekali untuk menggantinya dengan baterai yang baru.

  1. Baterai memang ingin diganti

Mengapa baterai saat di cas tidak masuk? Berapa lama waktu untuk mengecas laptop?

Seharusnya Anda tahu bahwa ketika laptop tidak masuk di cas maka ada kemungkinan kondisi baterai laptop sudah usang dan ingin diganti dengan yang baru.

Ketika laptop sudah dipakai selama 3 tahun lamanya, maka ada saatnya harus mengganti baterai dengan yang baru. Tidak mengherankan dengan kondisi seperti ini. Hal ini pasti pernah dialami oleh beberapa orang pengguna laptop.

Mungkin, Anda mencari berbagai macam solusi. Tapi, solusi tak membuahkan hasil. Hal inilah yang menjadi pertanda bahwa laptop butuh ganti baterai yang baru.

Beli baterai laptop disini dapat diskon dan gratis ongkir

  1. Pemakaian terlalu over

Penyebab baterai laptop 0 available (plugged in) adalah pemakaian laptop yang terlalu over atau melebihi batas wajar.

Kadang, Anda akan berlebihan menggunakan laptop pada saat-saat sibuk. Tidak lupa dengan kebiasaan buruk menaruh laptop saat bekerja di atas kasur. Hal inilah yang akan merusak baterai laptop.

Tidak hanya itu saja penyerbabnya, Anda kebanyakan memainkan gim dengan kecerahan layar yang super duper tinggi.

Anda harus tahu inilah yang menyebabkan daya tahan dari baterai laptop menurun. Jangan pernah lagi untuk diulangi. Jika sudah terlanjur, kurangi perkara buruk untuk baterai laptop.

  1. Software usang

Penyebab dari baterai laptop 0% adalah software untuk baterai mengalami keusangan.

Mengingat hal ini, Anda perlu melakukan pembaruan software dari baterai sistem. Apakah Anda bisa? Anda bisa melakukan service di tempat service laptop.

MENGATASI BATERAI 0%

Bagaimana cara mengatasi 0% available? Inilah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi baterai 0%, diantaranya sebagai berikut:

  1. Melakukan restart software baterai sistem

Salah satu cara mengatasi plugged in not charging baterai tanam adalah mengecek kondisi dari software baterai sistem.

Biasanya terjadi error dikarenakan kondisi pembaruan sistem windows yang ada di dalam laptop.

Bagaimana caranya? Anda bisa klik menu dan pilih device manager. Anda bisa klik kanan sistem baterai laptop dan bisa pilih disable. Selanjutnya, Anda bisa restart.

  1. Melakukan update software

Cara yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan baterai 0 available adalah melakukan pembaruan terhadap software.

Pada saat Anda tidak melakukan pembaruan terhadap software maka di dalamnya terdapat hal yang tidak compatible.

Anda bisa melakukan pembaruan ini dengan mengunduh beberapa software yang sesuai dengan tipe dari laptop Anda.

Bagaimana caranya? Anda bisa melakukan pencarian melalui peramban browser, seperti di google chrome, opera, atau BING. Sangat mudah sekali bukan untuk melakukannya?

  1. Mencabut baterai dan memasangnya

Apabila laptop Anda tidak menggunakan baterai laptop pasang, Anda bisa menggunakan cara mencabut baterai dan memasangnya kembali.

Pada saat Anda melakukan pencabutan baterai laptop, jangan sampai ada arus listrik yang mengalir ke laptop. Mengapa? Hal ini akan membahayakan keselamatan hidup Anda.

Anda bisa mencabut dan pastikan bahwa baterai yang dicabut kembali mendingin. Setelahnya, Anda bisa memasang kembali baterai terhadap laptop. Ketika tidak memiliki fungsi apa-apa, tandanya baterai ingin diganti oleh Anda.

Sudah sangat paham bukan? Dengan kondisi seperti ini!

  1. Mengganti baterai lama dengan baterai baru

Ketika beberapa cara yang sudah disebutkan tidak ada yang berhasil, maka komponen yang ada di dalam baterai benar-benar rusak.

Anda wajib sekali untuk mengganti baterai lama dengan yang baru, baik itu baterai tanam atau baterai bongkar pasang.

Harga baterai yang baru lumayan mahal, jadi siap-siap dengan biaya yang dikeluarkan untuk mengganti baterai.

Anda tidak bisa mengganti baterai dengan sembarangan. Mengapa? Karena, baterai merupakan komponen utama untuk laptop. Jadi, Anda bisa melakukan pergantian ke tempat service laptop.

Anda bisa memesan baterai yang sesuai untuk laptop di tempat service. Jangan sampai terlambat. Anda pasti tidak dapat bekerja penuh, ketika kondisi laptop sedang tidak baik.

Maka dari itu, ketika laptop sudah memperbarui baterai. Anda harus mulai menjaga kondisi baterai laptop dan menghindari hal-hal buruk yang bisa merusak kondisi baterai laptop parah.

Tidak hanya itu sebenarnya, beberapa hal buruk yang dilakukan terhadap laptop akan membuat kerusakan pada komponen lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.