Breaking News
Cara Ganti Kata Sandi Gmail Lewat Hp

Cara Ganti Kata Sandi Gmail Lewat Hp

Gmail adalah surat elektronik yang memiliki banyak fungsi, sehingga sering digunakan oleh banyak orang. Hingga tidak jarang, seseorang lupa kata sandi akun Gmail mereka. Jika kamu mengalaminya, kamu harus tahu bagaimana cara ganti kata sandi gmail lewat hp.

Karena bisa diganti lewat Hp, kamu tidak perlu khawatir ketika lupa kata sandi. Cara ini juga tergolongan sangatm udah untuk kamu terapkan. Pada dasarya, cara ini juga hampir sama dengan cara ganti kata sandi gmail lewat pc.

Cara Ganti Tanpa Browser

Alternatif cara yang pertama adalah mengganti kata sandi gmail via hp, namun tanpa harus membuka browser seperti Chrome atau firefox. Cara ini bisa kamu gunakan dengan mengakses aplikasi Gmail yang ada default di dalam hp kamu.

Step-step yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Buka Hp kamu dan buka aplikasi Gmail
  2. Setelah itu, klik ikut menu sebelah kiri atas
  3. Kemudian, scroll hingga bagian bawah dan klik Setelan
  4. Klik akun yang ingin kamu ganti passwordnya
  5. Akan terlihat di bawah menu akun, klik “Kelola Akun Google Anda”

Setelah itu, aplikasi itu akan mengarahkan kamu ke dalam official laman Gmail yang kamu miliki. Dari situ, kamu bisa mengganti nama dan melakukan pengaturan lainnya secara mudah.

  1. Pada beranda pilih pada bagian “Keamanan”
  2. Setelah itu, klik sandi dan ubah sandi di dalam menu tersebut
  3. Selesai

Cara Ganti Kata Sandi Via Browser

Pada dasarnya, cara ini hampir sama seperti cara yang sebelumnya. Hanya saja, kamu perlu akses dengan browser. Kamu bisa menggunakan Google Chrome ataupun Mozilla Firefox. Browser yang lainnya sama saja.

  1. Masuk ke pencarian dan ketikkan “Gmail”
  2. Pilih Login Gmail dan masukkan Email dan password kamu
  3. Setelah itu, klik icon lingkaran di pojok kanan atas
  4. Klik “Kelola Akun Google Anda”
  5. Setelah itu, masuk bagian “Keamanan”
  6. Klik Sandi dan masukkan kata sandi lama kamu
  7. Setelah itu perbaharui kata sandi kamu
  8. Selesai

Cara yang kedua ini pada dasarnya sama dengan cara yang pertama. Hanya saja lewat aplikasi yang berbeda. Maka dari itu, jika kamu bisa menerapkan cara yang pertama, maka dijamin juga bisa menggunakan cara yang kedua juga.

Cara Ganti Kata Sandi via Lupa Sandi

Cara terakhir adalah alternatif cara yang bisa kamu terapkan ketika kamu lupa kata sandi. Cara ini pada dasarnya juga hampir sama. Namun berbeda dari segi verifikasi akunnya saja. Untuk lebih gampangnya, kamu bisa mengikuti cara berikut ini:

  1. Setelah masuk ke akun Gmail, klik “Lupa sandi?’
  2. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan
  3. Pilih cara pertama dengan kirim email ke alternatif email pemulihan
  4. Cara kedua adalah dengan verifikasi lewat nomor telepon
  5. Kamu hanya tinggal memasukkan kode verifikasi yang dikirim oleh Google
  6. Setelah itu, kamu ganti kata sandi kamu
  7. Selesai

Tiga alternatif cara mengganti kata sandi gmail dengan cepat di atas bisa kamu terapkan semuanya. Selain itu, menerapkannya pun juga tidak sulit. Pilihlah cara di atas sesuai dengan situasi dan kondisi yang kamu hadapi. Mengingat Gmail itu penting, maka usahakan jangan lupa dengan pasword gmail kamu.

Semoga sedikit informasi di atas bisa membantu kamu. Apapun cara ganti kata sandi gmail yang kamu pilih pasti akan berhasil. Asalkan sesuai dengan step yang kami berikan. Semoga akun gmail yang kamu miliki segera pulih dan bisa digunakan seperti sedia kala.