Breaking News
Cara membersihkan mesin cuci 2 tabung yang baik dan benar

Cara membersihkan mesin cuci 2 tabung yang baik dan benar

Mesin cuci yang beredar di indonesia ada 2 jenis yaitu jenis yang satu tabung (otomatis), nyuci bilas dan mengeringkan di lakukan di tabung yang sama, tinggal mengatur tombol nya saja jadi sudah otomatis, ketika selesai mencuci dan membilas bisa lakukan pengeringan di tabung yang sama.

sedangkan mesin cuci yang 2 tabung (manual), mencuci dan proses pengeringan berada di tabung yang berbeda,ketika setelah selesai mencuci dan membilas kamu harus memindahkan cucian yang sudah di cuci ke dalam tabung husus pengeringan.

Yang akan kita basah kali ini yaitu cara membersihkan mesin cuci 2 tabung yang baik dan benar, karena kalo salah sidikit saja bisa fatal akibat nya.

Namun masyarakat masih kurang peduli terhadap cara membersihkan mesin cuci 2 tabung, kebanyakan setelah selesai melakukan kegiatan mencuci. mesin cuci di tinggal begitu saja, akibat nya mesin cuci menjadi rentan mengalami kerusakan karena kurang nya perawatan.

Berikut adalah beberapa bagian yang harus di bersihkan secara berkala :

Cara membersihkan mesin cuci 2 tabung  bagian tabung mesin cuci

Cara membersihkan mesin cuci 2 tabung bagian Tabung mesin cuci biasanya jarang sekali di bersihkan selain merepotkan, mereka berpikir tabung itu sudah bersih karena setiap pemakaian selalu mengunakan sabun, padahal tidak seperti itu konsep nya coba kamu lihat tabung mesin cuci yang ada di rumah kamu, pasti ada saja kotoran yang menempel di tabung mesin cuci ntah itu debu bekas cucian atau hanya sekedar benang yang terlepas dari kain.

Cara membersihkan mesin cuci 2 tabung cukup membilas dengan air bersih, jika perlu cuci dengan mengunakan sabun dan gosok secara perlahan mengunakan busa atau kain yang lembut supaya tidak melukai permukaan tabung mesin cuci.

Bersihkan sisa sisa sabun yang menempel

Ketika sedang mencuci dan menuangkan sabun kedalam mesin cuci pasti ada saja sabun yang tercecer entah itu di pinggiran tabung mesin cuci ataupun yang terbang ke atas sela sela kap mesin cuci, jika di biarkan lama kelamaan akan menjadi kotor dan mengganggu. Maka dari itu kita harus membersihkan nya setiap selesai menuangkan sabun.

Cara membersihkan mesin cuci 2 tabung bagian selang air In

Sebersih bersih nya air jika terus di aliri air setiap saat maka akan menimbulkan kotoran, ntah dari mana kotoran itu berasal, yang pasti jika di biarkan lama kelamaan kotoran itu akan menyumbat jalan nya air kedalam tabung mesin pencuci.

Sebisa mungkin di bersihkan secara berkala, cara nya dengan mencopot selang in, tetapi ada juga beberapa tipe yang selang In nya permanen jadi agak susah untuk di bersihkan.

Cara membersihkan mesin cuci 2 tabung  bagian baling baling bawah

Baling baling bawah menjadi tempat paling kotor di dalam bagian mesin cuci, karena setiap kotoran dari baju yang menempel ntah itu rambut, plastik kecil dan kotoran lain nya bisa menyumbat disana, akibat nya ketika melakukan proses pembuangan air menjadi lama di akibatkan ada kotoran yang menyumbat.

Cara membersihkan nya sangat gampang tidak memerlukan keahlian khusus, hanya dengan mengunakan alat bantu obeng kamu sudah bisa membuka baling baling bagian bawah.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.