Breaking News

Sejarah sepeda motor honda

Soichiro Honda, pengembang sepeda motor Honda, tak mau membuatnya. Memang, passionnya adalah kendaraan. Dia juga menyukai gagasan melaju kencang dan menikmati balapan. Dia telah bekerja di bengkel mobil sejak remaja, jadi dia memiliki pemahaman yang baik tentang hal-hal mekanis. Dia juga memiliki Harley dan seorang Indian, yang memberinya banyak pengalaman bersepeda motor.

Pada tahun 1928, Honda membuka bengkelnya sendiri. Sebagai salah satu hobinya, ia juga terlibat dalam pembuatan mobil balap. Dia tidak menemukan Honda Motor Company sampai tahun 1948 pada usia 41 tahun. Mereka memproduksi beberapa model sepeda motor dua tak dan empat tak. Dia fokus pada kualitas dan desain dan menawarkan produk yang dibuat dengan baik untuk bertahan di industri.

Sementara penjualan sepeda motor terus tumbuh selama dua dekade berikutnya, perusahaan itu hampir bangkrut pada tahun 1953. Hal ini disebabkan berakhirnya Perang Korea dan depresi ekonomi di Jepang. Namun, mereka terus menjual sejumlah kecil sepeda motor dan terus berproduksi. Alasan utama Honda tidak menutup pabrik adalah karena tidak ingin melihat lebih banyak orang kehilangan pekerjaan.

Itu adalah pilihan yang bagus karena Honda kembali untung pada tahun 1958. Pada bulan Juli tahun ini, mereka memperkenalkan C100 Super Cub yang dikenal sebagai sepeda motor tersukses di dunia. Itu dipasarkan sebagai model yang murah dan serbaguna yang dapat digunakan oleh siapa saja.

Motor tersebut dilengkapi dengan mesin empat langkah dan gearbox tiga kecepatan. Sepeda motor itu sangat mudah digunakan bahkan untuk pengendara sepeda motor baru. Wanita bahkan menggunakannya sebagai komuter. Alhasil, Honda menjadi produsen sepeda motor terbesar di dunia pada 1959.

Honda memutuskan ini saat yang tepat untuk memikirkan ekspansi internasional. Mereka berfokus pada Asia dan Eropa, bukan Amerika Serikat. Ini karena mereka merasa terlalu banyak persaingan dengan sepeda motor Amerika untuk menguntungkan. Namun, keputusan dibuat untuk datang ke AS karena Honda percaya bahwa jika orang Amerika menerima model mereka, itu akan menjadi prioritas bagi seluruh dunia.

Toko retail Honda pertama di AS berlokasi di Los Angeles, California. Honda berjuang keras pada Juni 1959 untuk mempromosikan produknya di Amerika Serikat dengan citra positif. Trik ini berhasil dengan baik, dan Honda memiliki lebih dari 75 dealer yang sukses di Amerika Serikat pada tahun 1960.

Honda juga dikreditkan dengan mendirikan Dewan Industri Sepeda Motor dan Dewan Keamanan Sepeda Motor. Mereka menyediakan setengah dari dana yang dibutuhkan untuk mendirikan kedua organisasi.

Keterlibatan komunitasnya telah diperhatikan dan dihargai oleh penggemar sepeda motor di AS, yang menyebabkan kepercayaan yang lebih besar pada produk-produk Honda.

Sepanjang tahun 1970-an, Honda terus menguasai industri sepeda motor, mengembangkan sepeda motor baru yang tidak pernah terpuaskan oleh orang-orang di seluruh dunia. Mereka juga dikenal sebagai pembuat sepeda motor tercepat, karena model mereka memenangkan lebih dari 70 balapan terkenal di seluruh dunia pada tahun 1973.

Pada tahun 1975 Honda melakukan lompatan lagi yang membuahkan hasil bagi mereka. Mereka menghadirkan GL1000 Gold Wing sebagai motor touring. Ini membawa sepeda touring ke tingkat kenyamanan dan gaya baru yang dengan cepat ditiru oleh pabrikan lain.

Sejak itu, Honda terus memproduksi model sepeda motor inovatif yang menarik bagi budaya berbeda di seluruh dunia. Anda terus berinvestasi untuk kepentingan umum. Honda menyumbangkan ribuan sepeda motor untuk amal setiap tahun.

Mereka juga membantu mendanai kursus pelatihan sepeda motor untuk memastikan pengendara sepeda motor memiliki informasi terbaik tentang cara mengoperasikan sepeda mereka dengan aman.

Honda telah membuktikan dirinya sebagai produsen sepeda motor yang andal selama beberapa dekade terakhir. Mereka adalah salah satu penjual teratas di industri sepeda motor karena desainnya yang unik, peralatan yang tahan lama, dan model sepeda motor yang terjangkau. Meskipun mereka telah mengambil beberapa risiko besar selama bertahun-tahun, mereka telah membantu mereka membangun kerajaan sepeda motor yang sukses seperti yang mereka miliki saat ini.