Breaking News

Masalah dalam kartu kredit yang kamu gunakan

Masalah yang disebut “hutang kartu kredit”

Kartu kredit bukan lagi barang mewah – mereka hampir menjadi kebutuhan. Jadi, bisa dibayangkan banyak orang akan mendapatkan kartu kredit.

Faktanya, banyak orang memiliki lebih dari satu kartu kredit. Jadi, industri kartu kredit tumbuh dengan pesat. Namun, industri kartu kredit dan pemegang kartu kredit menghadapi masalah besar yang disebut “hutang kartu kredit”. Untuk memahami apa sebenarnya arti “hutang kartu kredit”, kita perlu memahami alur kerja yang terkait dengan penggunaan kartu kredit dengan cara ini.

Kartu kredit, sesuai dengan namanya, adalah kartu yang dengannya Anda bisa mendapatkan kredit, yaitu melakukan pinjaman (hutang kartu kredit Anda). Kartu kredit Anda adalah perwakilan dari akun kredit yang Anda miliki dengan pemasok kartu kredit. Apa pun pembayaran yang Anda lakukan dengan kartu kredit, sebenarnya adalah pinjaman Anda yang berkontribusi pada utang kartu kredit Anda. Total hutang kartu kredit Anda adalah jumlah total hutang Anda kepada pemasok kartu kredit Anda harus melunasi hutang kartu kredit Anda secara bulanan.

Terima laporan rekening bulanan atau tagihan kartu kredit Anda yang menunjukkan total hutang kartu kredit Anda. Anda harus melunasi hutang kartu kredit Anda sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran jika tidak Anda akan dikenakan biaya keterlambatan dan biaya bunga. Namun, Anda juga memiliki opsi untuk melakukan pembayaran parsial (minimum), dalam hal ini Anda tidak dikenai biaya keterlambatan tetapi hanya biaya bunga atas hutang kartu kredit Anda. Jika Anda tidak melunasi hutang kartu kredit Anda secara penuh, biaya bunga juga akan ditambahkan.

Hutang terus meningkat, karena suku bunga hutang kartu kredit pada umumnya lebih tinggi daripada suku bunga pinjaman / pinjaman jenis lain. Selain itu, biaya bunga ditambahkan ke hutang kartu kredit Anda setiap bulan untuk membentuk saldo baru atau jumlah hutang kartu kredit baru. Jika Anda terus melakukan pembayaran sebagian (atau tidak ada pembayaran), biaya bunga akan dibebankan lagi pada hutang kartu kredit baru.

Hutang kartu kredit Anda menumpuk dengan cepat, dan Anda segera menemukan bahwa apa yang dulunya merupakan hutang kartu kredit yang relatif kecil telah membengkak menjadi jumlah yang sangat besar sehingga Anda merasa hampir tidak mungkin untuk melunasinya. Apalagi, jika kebiasaan belanja Anda masih terkontrol, utang kartu kredit Anda akan lebih cepat naik. Beginilah cara kerja lingkaran setan hutang kartu kredit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.