Breaking News

Deskripsikan pengertian saham biasa, saham istimewa, obligasi, warrant, option dan right

Efek yang ditawarkan di pasar modal terbagi menjadi beberapa jenis yaitu:

  1. Saham biasa, yaitu suatu efek yang menunjukkan tanda penyertaan modal seseorang atau badan usaha pada suatu perusahaan atau sebagai bukti kepemilikan atas suatu perusahaan.
  2. Saham istimewa, atau preffered stock yaitu bukti kepemilikan atas suatu perusahaan dengan hak istimewa.
  3. Obligasi, yaitu suatu surat hutang jangka pendek atau menengah yang dapat diperjual belikan dengan menerapkan suatu bunga.
  4. Warrant, yaitu surat berharga yang dikeluarkan oleh perusahaan yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli saham perusahaan dengan persyaratan yang berkaitan dengan harga,
  5. Option, yaitu hak lessee untuk membeli barang modal yang disewa guna usaha atau memperpanjang jangka waktu perjanjian sewa guna usaha.
  6. Roght, yaitu hak untuk memegang saham baru yang akan dikeluarkan oleh emiten dimana emiten harus menawarkan hak tersebut kepada pemilik saham lama terlebih dahulu.
Pencarian berdasarkan kata kunci https://beritaharianku com/3748/deskripsikan-pengertian-saham-biasa-saham-istimewa-obligasi-warrant-option-dan-right html,https://www beritaharianku com/3748/deskripsikan-pengertian-saham-biasa-saham-istimewa-obligasi-warrant-option-dan-right html