Breaking News

Berikan 3 contoh pemanfaatan teknologi komputer pada bidang ekonomi dan beri penjelasan dari contoh yang anda berikan

mempermudah proses perhitungan, memberikan informasi yang akurat mengenai kondisi ekonomi, dan menjadi lahan bisnis.

Komputer telah bermanfaat dan membantu kehidupan manusia secara umum. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari tekonologi komputer dalam bidang ekonomi beserta contohnya:

  1. Mempermudah proses perhitungan
    Ekonomi merupakan bidang yang sangat lekat dengan angka. Dengan munculnya jaringan komputer pada bidang ekonomi akan sangat mempermudah proses hitung menghitung baik itu dari segi penghitungan untung rugi, inflasi, hingga prediksi kondisi keuangan yang akan datang.
  2. Memberikan informasi akurat mengenai kondisi ekonomi
    Segala macam informasi yang berhubungan dengan kondisi ekonomi akan sangat mudah dibagikan dan dilihat oleh banyak pihak, transparansi dari kondisi perekonomian akan lebih jelas dan transparan
  3. Menjadi lahan bisnis
    Dengan adanya jaringan komputer dan apapun bisnis yang ditekuni dapat dilakukan dengan mudah hanya dalam beberapa kali klik saja seperti online shop.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa teknologi komputer memberikan manfaat dibidang ekonomi yaitu mempermudah proses perhitungan contoh penerapannya adalah perhitungan untung rugi dan inflasi, memberikan informasi yang akurat mengenai kondisi ekonomi contoh penerapannya adalah transparansi data keuangan dari pemerintah kepada masyarakat, dan menjadi lahan bisnis contoh penerapannya adalah untuk bisnis online shop.