Breaking News
Penyebab TV Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala

Penyebab TV Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala

Penyebab TV Mati Total Lampu Indikator Tidak Menyala masalah ini adalah salah satu masalah umum yang sering terjadi di antara beberapa merek TV. Seperti Samsung TV, Sharp dan TV Tube.

Beberapa penyebab adalah sebagai berikut:

Kabel longgar.
Solder yang hilang atau meleleh.
dan lainnya…

Di atas adalah beberapa pemicu atau alasan kenapa lampu TV Off Total tidak menyala. Nah, jika demikian halnya dengan teman-teman TV Anda. Jadi, kemungkinan ada kerusakan seperti judul artikel ini.

Perbaiki indikator total TV Mati tidak menyala
Memperbaiki TV yang rusak tanpa lampu menyala sebenarnya sangat sederhana. Anda dapat menggunakan tiga (3) cara. di:

  1. Periksa sekring dan kabel listrik pada regulator
    Pada TV tabung, kedua komponen ini merupakan bagian yang cukup penting. Sebab, jika terjadi sesuatu (misalnya pecah atau jatuh), bisa menyebabkan TV mati. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa kedua komponen ini.
  2. Resolder regulator primer dan sekunder
    Bagi Anda yang merupakan pengguna TV lama, dan pernah mengalami kasus TV mati. Jadi ini kemungkinan besar karena tumpul atau melelehnya solder.

Nah, solusinya adalah dengan menyolder ulang setiap bagian dari regulator primer dan sekunder. Namun, sebelum disolder ulang. Cek terlebih dahulu untuk memastikan kondisi solder benar-benar gelap (rusak).

  1. Ukur 400 V pada pengatur tegangan
    Jika metode pertama atau kedua tidak berhasil, coba metode terakhir. Yaitu dengan menganalisa bagian regulator 400 V.

Silahkan cek dan ukur tegangan 400 V pada bagian voltage regulator dan lihat hasilnya. Jika tidak ada tegangan, bagian itu mungkin rusak. Tapi jika ada tegangan, coba cek komponen terkait. Seperti jembatan dioda, resistor, atau bagian transistor pada panel horizontal.