Breaking News

Walaupun pengaruh kebudayaan Hindu terhadap kehidupan kebudayaan Indonesia begitu besar tetapi bangsa India tidak pernah menguasai atau mengkoloni Indonesia Hal ini terlihat dari?

Pengaruh kebudayaan Hindu dalam masyarakat Indonesia begitu besar, hal ini terlihat dari berbagai aspek kehidupan masyarakat seperti dalam bidang seni, sastra, penanggalan dan lain sebagainya.

Akan tetapi, meskipun demikian tidak pernah ditemukan bukti bahwa India pernah menjajah Indonesia. salah satu teori yang menyebutkan bahwa agama dan kebudayaan Hindu masuk ke Indonesia melalui penaklukan dan pendirian koloni-koloni adalah teori Ksatria.

Akan tetapi terdapat kelemahan dalam teori ini, yaitu tidak didukung dengan data yang memadai. Seperti tidak adanya sumber-sumber tertulis di India yang menyebutkan adanya penaklukan yang terjadi di wilayah Nusantara.

Begitu pun dengan sumber-sumber tertulis di menyebutkan adanya penaklukan yang dilakukan oleh orang-orang dari bangsa India. Selain itu, dapat dilihat dari kerajaan-kerajaan yang ada di Nusantara yang tidak pernah diperintah oleh orang India.

Pada umumnya, setelah adanya penaklukan Indonesia (prasasti) tidak pernah pernah diperintah oleh orang India. Pada umumnya, setelah adanya penaklukan
kekuasaan tangan kepada orang/bangsa berpindah yang menaklukan suatu wilayah tersebut.

Pencarian berdasarkan kata kunci https://beritaharianku com/2317/walaupun-pengaruh-kebudayaan-hindu-terhadap-kehidupan-kebudayaan-indonesia-begitu-besar-tetapi-bangsa-india-tidak-pernah-menguasai-atau-mengkoloni-indonesia-hal-ini-terlihat-dari html