Breaking News
Rangkaian 1 Lampu 1 Saklar 1 Stop Kontak

Rangkaian 1 Lampu 1 Saklar 1 Stop Kontak

bagaimana caranya memasang instalasi  listrik penerangan menggunakan 1 saklar tunggal melayani 1 buah lampu dan 1 stop kontak.

Nah untuk instalasi ini biasanya teman-teman lihat kebanyakan ada di kamar karena di kamar hanya memakai satu buah saklar tunggal dan satu buah stop kontak bagaimana cara merangkainya bagaimana cara membuatnya serta Bagaimana cara memasang instalasi nya.

saya akan menunjukkan caranya kepada teman-teman tutorialnya pengetahuan teman dalam melakukan pemasangan instalasi listrik penerangan biasanya pertama yang harus dikerjakan ialah instalasi pemipaan er seperti ini.

Dan di  sini ada pipa kemudian ada box serta terus dan ini adalah close atau mangkuk saklar kemudian komponen-komponen yang akan kita pakai dalam pemasangan instalasi listrik kali ini.

 Yaitu ada saklar tunggal pop kontak serta fitting lampu ke ini adalah tampak depannya teman-teman  Nah kalau tahun Tuhan ingin melihat tampak dalamnya the tampak belakang dari komponen ini  adalah seperti ini ini adalah faktor tunggal.

Jika teman-teman memakai saklar seperti ini  untuk dalamnya kira-kira seperti ini kemudian ada stopkontak kira-kira bentuk dalamnya seperti ini kemudian fitting lampu nya Nah beda merek pasti beda juga bentuknya ya tapi kurang  lebih untuk fittingnya nah biasanya sama.

Hanya memiliki dua Terminal atau dua kontak saja ya seperti ini Oke sekarang kita lanjut pada fairingnya setelah langkah pertama yaitu melakukan pemasangan pipa maka langkah selanjutnya kita memasang kabelnya atau memasang instalasi nya.

Di sini ada kabel  fasa masuk ke kabel Fase ini bersumber ya masuk ke MCB 1 fasa nah kemudian terlihat di sini  ada dua kabel masing-masing merah biru hitam masukkan menuju ke j&t Doors jadi yang Mira  fasanya yang biru yalah netralnya atau istilah lain menyebutnya fasa ke biru nol.

Jadi  simplenya kita masukkan saja kabelnya terlebih dahulu jadi dari sumber kita masukkan dua kabel  menuju ke t-dolls sampai sini kita potong kurang lebih lima jari teman-temanmu untuk panjangnya  dari stopkontak ini kurang lebih panjangnya atau satu jengkal a baru kita potong.

Kemudian ada tiga kabel kita masukkan dari clos3 kabel ini seperti tadi saya juga bilang untuk panjangnya kurang  lebih masing-masingnya kurang lebih satu jengkal baru dipotong begitu juga di bagian close e-class.

Pertama mesin pokoknya dari kelas ini kurang lebih satu jam kala untuk kabelnya lalu panjang tidak juga terlalu pendek Oke setelah tiga kabel dari close kita masukkan menuju ke Tiado selanjutnya dua kabel dari fitting menuju ke terus juga Key sudah ya ini untuk pemasangan.

Kabelnya kita sudah pasang pergi ini jadi langkah selanjutnya tinggal kita menyambungkan  kabel kabel ini ke komponen-komponen yang ada yaitu ke saklar tunggal top kontak dan kepiting The Key Nah untuk kabel merah kabel merah dari virus ini yang menuju ke bawah ini kita Sambungkan  ke stopkontak ke Terminal.

Selanjutnya untuk kabel birunya kita Sambungkan  ke sebelahnya lagi kesini ya The Key nirkabel biru kita Sambungkan ke stopkontak yang di bagian sini Ya sudah ya selanjutnya Oh ya kita ambil fasanya dari stop kontak untuk dikasih di tekor tunggal sebagai  inputnya.

Jadi tidak perlu kita ambil dari teroris ya karena yang lebih dekatnya dari  stopkontak tinggal kita ambil dari stopkontak saja Oh ya dari ini sini Ayo kita Sambungkan ke Hai ke saklar tunggal di sini Kai sudah ya kemudian yang kabar hitamnya lagi yang  dari t-dolls yang ini kita Sambungkan ke bagian outputnya.

Saklar tunggal tersambung ke sini  oke Sudah ya Kemudian untuk 2 kabel ini kita Hai warna hitam dan warna biru kita sambungkan  di fittingnya jadi pastikan untuk fasanya kena di bagian tengah ya yang diterbitkan  teman-teman lihat di bagian fitting ini dia kena dibagian bawahnya untuk kabel birunya terhubung  ke bagian ulirnya.

Nah setelah kita sudah menyambungkan kabel kabelnya pada masing-masing  komponen ini jadi langkah selanjutnya ialah tinggal melakukan penyambungan kabel nya  Hai jadi seperti ini kabel merah kita Sambungkan dengan kabel merah yang menuju ke stopkontak.

Kemudian kabel hitam dengan kabel hitam dari dari output saklar ke fitting lampu untuk rasanya  Hai hey kemudian kita sambungkan kabel netral dari sumber dari sumber Hai terus kabel netral dari stop kontak  Hai dan kabel netral dari fiting lampu yah ketiganya kita sambung menjadi satu seperti.

Untuk pemasangan instalasi nya kurang lebih seperti ini ataupun teman ini sudah  selesai semuanya kita sudah sambungkan jadi simple simple saja sebenarnya untuk membuat  atau memasang instalasi penerangan menggunakan saklar tunggal dan stopkontak melayani satu  buah lampu.

Oke jadi Setelah semua kabelnya sudah terpasang ke komponen masing-masing serta kita  sudah menyambungkan kabel kabelnya jadi langkah selanjutnya kita beri isolasi disini saya pakailah  stop jadi dan menggunakan isolasi kabel Reto solasiban.

Setelah semuanya sudah selesai jadi Langkah  terakhir ialah tinggal dilakukan pengujian atau pengetesan jadi kita pasang dulu ya masing-masing  komponennya seperti ini Jadi tinggal kita tes ini saklar dalam posisi off dan lampu dalam  Hai posisi mati atau belum nyala .

Coba kita hidupkan tekan ya lampu menyala kita matikan  lampu padam nah demikianlah teman-teman tutorial dari saya yaitu Bagaimana caranya  memasang instalasi listrik penerangan penerangan menggunakan satu buah saklar tunggal melayani  satu buah lampu serta satu stopkontak semoga video tutorial ini bisa memberi manfaat bagi teman-teman  yang mungkin baru belajar tentang instalasi listrik penerangan