Breaking News
Cara Mengatur Suhu Mesin Fotocopy supaya tidak terlalu panas

Cara Mengatur Suhu Mesin Fotocopy

Cara Mengatur Suhu Mesin Fotocopy supaya tidak terlalu panas, karena jika terlalu panas tidak bagus juga hasilnya dan juga bisa merusak beberapa part yang bersentuhan langsung dengan komponen yang cepat panas.

Mempunyai toko percetakan ataupun toko alat tulis yang ramai adalah impian semua orang, tapi tahu kah kamu mesin apapun jika di paksa bekerja terlalu lama akan mengakibatkan kerusakan.

Begitu juga dengan mesin fotocopy jika di gunakan terlalu lama akan mengakibatkan beberapa komponen seperti cleaning web menjadi panas, akibatnya mesin fotocopy bisa eror bahkan sampai rusak.

Namun apabila mesin fotocopy terlalu dingin juga tidak baik dan akan mengakibatkan eror pada indikator, artikel ini akan menjelaskan bagai mana cara mengatur suhu mesin fotocopy supaya suhu nya stabil.

Mesin fotocopy yang rusak sangatlah gampang untuk mendeteksinya karena rata rata mesin fotocopy mempunyai indikator yang menyala ketika ada kesalahan atau kerusakan pada mesin potocopy.

Untuk mendeksi komponen mana yang bermasalah kita cukup melihat kode di indikator dan mencocokan dengan buku panduan nya, maka masalah kerusakan akan segera teratasi.

Tetapi ada satu kerusakan yang tidak bisa di deteksi oleh sensor indikator yaitu ketika cleaning web fotocopy mengalami overheat atau terlalu panas.

Bahkan di beberapa kasus ada cleaning web fotocopy yang sudah terbakar tetapi tetap saja indikator eror tidak menyala.

Lantas bagaimana kita tahu bahwa mesin fotocopy mengalami overhead, satu satunya cara untuk mengetahui cleaning web mesin fotocopy mengalamim overhead adalah dengan memeriksanya secara langsung.

Apabila di temukan cleaning web mesin fotocopy mengalami overhead cara memperbaikinya rumayan rumit bagi pemula.

Tetapi tenang saja kalian cukup lihat perputaran cleaning web nya berputar secara normal atau ada yang menghambat sehingga menimbulkan overheat.

Jika cleaning web tidak berputar secara maksimal maka sudah pasti ada sesuatu yang tidak normal, efeknya kertas jadi menggulung pada tempat pemanas mesin fotocopy.

Kenapa itu bisa terjadi karena toner fotocopy menempel di area roll pemanas dan juga akan mengakibatkan kertas fotocopy tidak bisa keluar.

Â