Breaking News
Spesifikasi Exhaust Fan Kdk 10 Inch

Spesifikasi Exhaust Fan Kdk 10 Inch

Beritaharianku.com – Spesifikasi Exhaust Fan Kdk 10 Inch, Memiliki rumah yang bagus dengan udara yang sejuk adalah dambaan setiap orang. Aktivitas apa pun di rumah juga akan terasa nyaman jika Anda bisa bernapas dengan mudah dan sederhana. Nah, untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah setiap saat, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memasang sistem ventilasi elektronik, seperti Exhaust Fan.

Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang spesifikasi exhaust fan kdk 10 inch. Agar Anda tahu lebih lengkap mengenai fungsi dan manfaat exhaust fan untuk kesehatan, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Exhaust Fan Kdk 10 Inch

KDK Exhaust Fan Dinding 10 inch berfungsi untuk mengatur keluar-masuknya udara ruangan. Dengan hembusan udara tenang seperti anda sedang tidak menggunakannya.
Warna : Abu-abu
Garansi : Garansi 2 Tahun untuk spare part dan 5 Tahun untuk Motor

  • Berfungsi untuk mengatur keluar masuknya udara dalam ruangan.
    Diameter baling-baling 25cm.
  • Cara pemasangan sederhana dan mudah.
  • Motor dengan teknologi baru yang lebih ringan, aman dan tahan lama.
  • 5 Daun baling-baling yang terbuat dari daun berkualitas.
    Suara motor halus.
  • Cara membersihkannya sangatlah mudah, hanya dilap dengan lap basah yang bersih.
  1. Ukuran baling2 10″
  2. Ukuran bobokan 30cm x 30cm
  3. Ukuran cover 35cm x 35cm
  4. Tenaga listrik 26 watt
  5. Tenaga power 1140 rpm
  6. Tenaga hisap 860 cmh (505 cfm)
  7. Suara super halus 41 db.

v  Target Pasaran

  1. Kamar mandi ukuran 4m x 4m
  2. Ruang tidur / kantor 4m x 4m
  3. Ruang khusus ngerokok 3m x 3m

Apa saja manfaat exhaust fan?

Exhaust fan merupakan kipas yang berfungsi untuk menjaga kebersihan udara di dalam ruangan, terutama untuk ruangan dengan ventilasi yang kurang baik. Cara kerja exhaust fan adalah dengan menarik udara dalam ruangan kemudian membuangnya keluar ruangan. Kipas angin listrik ini membantu mengeluarkan udara kotor dan tercemar di luar, yang digantikan oleh udara segar.

Anda biasanya akan menemukan kipas angin di tempat-tempat seperti kamar mandi, dapur atau ruangan tanpa jendela dan ventilasi. Kipas angin ini dapat membantu orang-orang di dalam rumah untuk menghirup udara segar. Tentunya hal ini juga berguna untuk kebersihan diri seluruh anggota keluarga.

Menjaga kualitas udara dalam ruangan

Kualitas udara dalam suatu ruangan ditentukan oleh seberapa baik sirkulasi udara di dalam ruangan tersebut. Salah satu cara umum untuk menjaga kualitas udara adalah dengan memasang sistem ventilasi seperti pintu dan jendela.

Namun terkadang tidak semua ruangan tertampung dengan ventilasi yang baik. Oleh karena itu, pemasangan sistem ventilasi elektronik, seperti kipas angin, akan sangat berguna. Exhaust fan dapat menghilangkan udara beracun, bakteri dan bau.

Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan udara segar di dalam ruangan. Jika Anda memiliki ruangan yang tidak dilengkapi dengan jendela atau sistem ventilasi yang baik, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memasang kipas angin ini.

Mengurangi risiko ruangan terlalu lembap

Manfaat exhaust fan selanjutnya adalah keseimbangan kelembapan ruangan. Memang, apa bahayanya ruangan yang terlalu basah?. Kamar basah adalah tempat berkembang biak favorit jamur. Tentu saja hal ini dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari alergi hingga asma.

Hal ini tidak hanya mempengaruhi kesehatan rumah Anda, tetapi juga dapat merusak keindahan rumah Anda. Untuk mencegah risiko ini, sebaiknya Anda memasang exhaust fan untuk menjaga dan mengatasi kelembapan di ruangan Anda.

Menjaga suhu ruangan

Selain menjaga kebersihan dan kualitas udara dalam ruangan, exhaust fan juga membawa manfaat dalam menjaga suhu ruangan. Udara panas biasanya terjadi karena aktivitas tertentu seperti mandi air panas atau memasak di dapur.

Nah, uap panas dari aktivitas memasak atau mandi akan tetap ada di udara jika tidak segera dikeluarkan. Kipas yang bocor dapat membantu mengeluarkan udara panas. Jika exhaust fan dihidupkan di kamar mandi atau dapur yang tersumbat oleh udara panas, suhu udara akan kembali menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Anda juga bisa memasak di dapur atau mandi air panas tanpa khawatir akan merusak kualitas udara di rumah Anda. Kesehatan dan kebersihan kamar mandi bisa lebih baik karena kelancaran pertukaran udara.

Baca juga : Cara Menghitung Kapasitas Blower

Mencegah berbagai masalah kesehatan

Bukan rahasia lagi bahwa kualitas udara dalam ruangan yang buruk akan berdampak negatif pada kesehatan penghuninya. Dikutip dari Amerika Serikat, menurut Badan Perlindungan Lingkungan, terlalu banyak udara dalam ruangan akan mendorong evolusi polutan biologis seperti bakteri dan jamur.

Polusi biologis menimbulkan risiko menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Selain itu, jika seseorang menderita asma, paparan racun ini dapat menyebabkan serangan asma. Bayangkan bisa menjaga udara dalam ruangan tercemar bakteri dan kuman lain tanpa harus menggantinya dengan udara segar.

Oleh karena itu, memasang kipas angin, terutama di rumah yang tidak memiliki ventilasi yang memadai, dapat membawa banyak manfaat kesehatan. Terima kasih telah membaca artikel bertema Elektronik mengenai spesifikasi exhaust fan kdk 10 inch semoga bermanfaat bagi yang membacanya.