Breaking News
Perbedaan rinnai 522c dan 522s

Perbedaan rinnai 522c dan 522s

Perbedaan rinnai 522c dan 522s adalah produsennya yang terkenal akan kompor gas buatannya di Indonesia sejak tahun 1979. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi untuk meremehkan kualitasnya. Namun, Anda mungkin akan bingung memilih kompor gas dari merek ini karena jenisnya yang berbeda.

Sebelum anda membeli kompor gas, berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang perbedaan rinnai 522c dan 522s karena Kompor gas juga tersedia dalam berbagai jumlah tungku, mulai dari satu hingga lebih dari satu.

Beli Kompor gas rinnai disini dapat diskon dan juga gratis ongkir

Perbedaan Rinnai 522c dan 522s

·         Material

Baik seri Rinnai 522c maupun rinnai 522s dirancang menggunakan bahan stainless steel. Dengan bahan ini, kompor gas tidak akan mudah retak dan berkarat. Stainless steel juga akan membuat kompor lebih mudah dibersihkan. Di sisi lain, yuk baca tips membersihkan kulkas secara efektif!

Ini merupakan nilai plus karena kebanyakan kompor saat ini masih menggunakan besi tuang. Selain itu, pelat atas kedua produk ini juga didesain agar mudah dibawa, sehingga memudahkan Anda untuk membersihkan setiap bagian kompor gas.

·         Dimensi

Mungkin perbedaan utama antara kedua produk ini terletak pada ukuran dan dimensinya. RINNAI 522S memiliki panjang 702 mm, lebar 388 mm, dan tinggi 141 mm. Sedangkan seri Rinnai 522c memiliki ukuran panjang 700 mm, lebar 378, dan tinggi 149 mm.

Untuk bobotnya sendiri, Rinnai 522c memiliki bobot 600 gram lebih berat dari RI-602. Rinnai 522c memiliki berat 700 gram sedangkan Rinnai 522s memiliki berat 640 gram. Jika Anda membutuhkan kompor yang lebih ringan karena Anda harus memindahkannya, maka Rinnai 522s mungkin paling cocok untuk Anda.

·         Burner

Wajib mengetahui karakteristik teknis insinerator kompor gas. Bagian ini merupakan inti dari kompor gas tempat keluarnya api. Baik Rinnai 522c dan Rinnai 522s menggunakan burner kuningan (kuningan). Bahan ini mudah dirawat karena mudah dibersihkan dengan kuas.

Dua varian produk Rinnai ini dirancang untuk menghasilkan pencahayaan hemat energi. Jenis ini untuk digunakan di rumah. Selain itu, kompor jenis ini akan memudahkan Anda dalam mengatur besar kecilnya api yang keluar. Rinnai juga melengkapi kedua produk tersebut dengan dua tombol pengatur cahaya.

·         Garansi

Jangan khawatir, produk Rinnai didesain sesuai dengan JIS (Japanese Industrial Standard) dan lulus sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia), sehingga tidak mudah rusak. Namun, jika Anda masih khawatir produk Anda rusak, Rinnai memberikan garansi. Untuk suku cadang, Rinnai menawarkan garansi 1 tahun, garansi servis 3 tahun, dan garansi Volga 5 tahun. Baik Rinnai 522c dan Rinnai 522s hadir dengan tiga jaminan ini.

·         Harga

Jika dibandingkan kedua produk tersebut, tidak ada perbedaan yang signifikan, hanya ukuran dan beratnya saja. Pertimbangan lain adalah harga produk. Di website Bukalapak, harga Rinnai 522c mulai dari Rp 340.000, sedangkan Rinnai 522s bisa Anda dapatkan dengan budget mulai Rp 300 ribu.

Juga, jika Anda mencari kepraktisan, Rinnai 522s akan cocok untuk Anda. Sebagai produk dari seri “kesederhanaan”, Rinnai 522s ditujukan untuk penggunaan praktis, cocok untuk keluarga muda. Sementara Rinnai 522s, bagian dari seri “bersih”, berfokus pada mereka yang menginginkan kompor gas yang mudah dibersihkan.

Baca juga : 7 Rekomendasi Kompor Gas 2 Tungku Murah Berkualitas

Cara Memilih Kompor Gas Rinnai Terbaik

Pilih material top plate yang tahan lama

Kompor gas umumnya merupakan peralatan dapur yang mudah ternoda karena sering digunakan. Kotoran yang bertahan lama, terutama pada pelat atas, akan menyebabkan kompor berkarat. Jadi memperhatikan bahan di atas kompor gas adalah hal yang tidak boleh dilewatkan.

Saat ini ada beberapa varian material yang digunakan untuk pembuatan upper plate, seperti stainless steel, tempered glass dan Ceflon. Setiap bahan memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Pilih bahan stainless steel jika menginginkan pelat atas yang kuat, tahan lama dan tidak mudah berkarat.

Pilih yang aman digunakan

Karena ada beberapa kompor gas di pasaran, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih. Selain memperhatikan kualitas bahan, pastikan juga kompor gas yang Anda pilih sudah memenuhi standar keamanan. Bagian dari kompor gas yang harus diamankan adalah tombolnya. Bagian ini memiliki fungsi untuk menyalakan dan mematikan lampu.

Kunci yang baik dapat dioperasikan dengan dua cara: menekan dan memutar secara bersamaan. Fitur ini bernama Child Lock Safety, yaitu sistem pengaman pada throttle valve untuk mencegah kebocoran akibat tombol yang tidak sengaja ditekan.

Pilih yang memiliki garansi penggunaan

Untuk memastikan keawetan dan keamanan produk yang Anda beli, pilihlah kompor gas yang memberikan garansi. Garansi Garansi ini sangat berguna jika Anda ingin mengklaim kerusakan pada produk. Misalnya, kebakaran yang tidak mudah terbakar atau kerusakan material. Dengan garansi, Anda dapat mengganti bagian yang rusak tanpa biaya tambahan.

Namun, bagi yang ingin membeli produk Rinnai tidak perlu khawatir. Semua katup gas pada produk Rinnai bersertifikat dan lulus uji laboratorium. Untuk garansi suku cadang sendiri, Anda mendapatkan garansi hingga lima tahun. Terima kasih telah membaca artikel bertema Elektronik mengenai Perbedaan rinnai 522c dan 522s semoga bermanfaat bagi yang membacanya.