Breaking News
Kekurangan Dan Kelebihan Setrika Cosmos

Kekurangan Dan Kelebihan Setrika Cosmos

Beritaharianku.com – Menyetrika pakaian adalah tugas yang sulit, memakan waktu, dan melelahkan. Namun, dengan menggunakan setrika cosmos membantu membuat pakaian kamua tampak bersih ,mengkilap dan juga menyetrika lebih cepat dari sebelumnya. Model setrika satu ini tentunya sangat banyak diminati oleh tiap orang.

Oleh karena itu, jika kamu ingin menghabiskan lebih sedikit energi dan waktu untuk menyetrika, maka gunakan setrika cosmos untuk pilihan terbaik kamu.

Akan tetapi menyetrika menggunakan setrika cosmos juga memiliki kontra tersendiri. Berikut Kekurangan dan kelebihan Setrika Cosmos yang perlu kamu ketahui:

Kekurangan setrika Cosmos

Beli strika Cosmos disini dapat diskon danjuga gratis ongkir

Khusus kain Setrika cosmos tidak bekerja dengan cara yang sama pada semua kain. Ini tidak bekerja dengan baik dengan kain yang lebih berat seperti kain campuran poliester atau wol, cosmosnya tidak cukup untuk menghilangkan kusut. Setrika cosmos bekerja paling baik pada kain ringan seperti katun dan linen.

Mengisi Ulang Air Secara Terus-menerus – Mengisi ulang saluran setrika sangat penting karena tidak dapat menghasilkan cosmos tanpa air. Jika perangkat memiliki wadah kecil, kamu harus sering mengisinya. Solusinya adalah dengan menyimpan tempat penyimpanan air yang besar di dekat kamu saat kamu mulai menyetrika.

Oleh karena itu dengan setrika cosmos kamu dapat melakukan aktivitas lebih cepat daripada waktu sebelumnya dan pakaian kamu akan dengan mudah mendapatkan penyetrikaan yang baru dan bersih. Model setrika cosmos ini menjadi motivasi utama untuk menyelesaikan aktivitas kamu lebih cepat. Jadi, jika kamu tidak ingin menghabiskan banyak tenaga dan waktu untuk menyetrika, belilah setrika cosmos.

Setrika cosmos sangat berbeda dengan setrika biasa. Setrika ini tidak hanya menghasilkan panas, tetapi juga menghasilkan kelembaban sehingga panas yang dihasilkan menjadi datar. Dengan adanya kelembapan, pakaian yang kusut dengan mudah menjadi rapi, dan Kamu dapat menyetrika lebih cepat, menghemat waktu.

Saat menggunakan setrika ini, Kamu tidak perlu membolak-balik pakaian saat menyetrika. Kekurangannya, setrika cosmos ini butuh waktu lama untuk panas. Kekuatan setrika ini bekerja lebih baik daripada jenis setrika lainnya.

Jika kita tidak benar-benar menggunakan cara yang dianjurkan, maka setrika tidak maksimal. Bukannya membuatnya rapi, pakaian malah akan menjadi semakin kusut dan berbau apek. Untuk penggunaan daya, setrika cosmos ini memiliki 2 jenis, yaitu menggunakan tenaga listrik dan gas dalam penggunaannya.

Kelebihan Setrika Cosmos

Karena listrik cukup mahal, yang biasanya menyetrika dengan kapasitas besar terasa berat. Untuk itulah muncul ide untuk membuat setrika cosmos . Alat ini berfungsi untuk merapikan pakaian agar tertata rapi. Jika dibandingkan dengan setrika listrik, setrika cosmos ini memiliki keunggulan, antara lain:

  • Dilihat dari biayanya,lebih irit karena kalau dihitung harga setrika listrik butuh biaya hampir 2x lipat dari setrika cosmos.
  • Dilihat dari kecepatan menyetrika, setrika cosmos lebih cepat licin perbandingannya 1 : 2. Artinya jika dalam beberapa jam bisa disetrika dengan setrika biasa, maka akan menghasilkan 20 baju dalam menggunakan setrika cosmos.
  • Panas yang dihasilkan setrika cosmos jauh lebih kuat daripada setrika listrik, dan yang terpenting pakaian Kamu tidak akan rusak karena sumber panas setrika cosmos.

Saat menyetrika baju/baju dengan setrika cosmos, setrika dulu bagian lengan dan kerahnya, lalu setrika bagian belakang/belakang agar bisa tembus ke depan. Setelah itu pakaian bisa dilipat, dan disetrika lagi di bagian depan agar lebih rapi. Untuk kaos dengan gambar sablon, setrika bagian belakang agar sablon tidak rusak oleh setrika cosmos.

Mengenakan pakaian yang rapi adalah cara paling mudah yang bisa kita coba untuk tampil lebih menarik dan percaya diri. Untuk urusan merapikan pakaian, tidak ada trik khusus yang saya gunakan, kecuali memilih setrika yang tepat dan menggunakan pelicin berkualitas.

Untuk setrika kering, cosmos  adalah pilihan tiap orang.  setrika ini karena hasil yang diberikan sangat rapi dan pemakaiannya pun sangat mudah. Dengan lapisan antilengket yang dimilikinya, permukaan bagian bawah (tapak) setrika cosmos ini tidak mudah lengket meskipun dalam keadaan panas. Permukaan tapak yang licin ini membuat baju jadi lebih mudah dirapikan.

Kenyataannya ada kekurangan yang terdapat pada setrika cosmos. kamu pasti memahami bahwa menyetrika bisa menjadi salah satu pekerjaan rumah tangga yang paling rumit, membosankan, dan tidak berguna. Selama pakaian bersih kita bisa hidup dengan kerutan tanpa masalah .

Namun, bukan hanya masalah estetika yang mendorong kita untuk mengenakan pakaian yang sempurna, tetapi ada masalah kesehatan di balik menyetrika. Dalam pengertian ini, tindakan menyetrika pakaian muncul karena alasan kebersihan.

Tujuan menerapkan panas untuk pakaian muncul untuk menghilangkan kutu yang bertanggung jawab untuk tifus dari pakaian , demam kambuh epidemi dan demam parit. Tiga penyakit yang mendatangkan malapetaka bagi penduduk dunia. Demikianlah artikel perlu anda ketahui, Kekurangan Setrika Cosmos. Semoga bermanfaat.