Breaking News
9 Fungsi Blender Kecil yang Belum Kamu Ketahui

9 Fungsi Blender Kecil yang Belum Kamu Ketahui

Beritaharianku.com – Seperti yang telah diketahui bersama bahwa saat ini sedang viral blender kecil yang super imut. Blender kecil sangat cocok untuk Anda yang tinggal di kos atau di apartemen sendirian atau bersama dengan keluarga kecil. Banyak sekali fungsi blender kecil ini sehingga sangat banyak diburu masyarakat zaman sekarang.

Fungsi Blender Kecil

Blender ini memang kecil-kecil cabe rawit karena fungsinya yang melimpah. Bahkan, blender tak hanya untuk memblender tetapi wadahnya itu bisa digunakan untuk gelas, cocok kan untuk Anda yang sibuk. Langsung saja ini dia beberapa fungsi blender kecil itu:

Membuat Jus

Fungsi yang pertama tentunya bisa digunakan untuk membuat jus. Ya, saat mendengar kata blender pasti yang akan kita pikirkan jus. Anda bisa membuat jus buah maupun sayur dalam satu porsi. Biasanya buah yang digunakan yang mudah hancur seperti alpukat, semangka, dan lainnya.

Membuat Smoothies

Selain jus, Anda juga bisa membuat smoothies yang biasanya berasal dari buah-buahan yang sudah beku. Akan tetapi Anda harus memilih blender kecil yang memang spesifikasinya kuat ya.

Sebab ada banyak blender kecil yang tak mampu melakukan penggilingan untuk buah-buahan keras. Dengan memilih yang tepat, Anda bisa membuat smoothies yang lezat setiap hari.

Mencacah atau Menghaluskan Bumbu

Bagi Anda yang punya kesibukan dan tak ada waktu untuk mengulek atau mengiris bumbu bisa juga pakai blender ini. Ada blender kecil yang bisa mencacah atau bahkan menghaluskan bumbu.

Jadi, kegiatan memasak Anda jadi lebih cepat dan cekatan. Semua pekerjaan rumah tangga bisa selesai dalam waktu yang lebih cepat

Membuat Susu Kocok

Sebagai penggemar susu kocok, blender yang satu ini juga wajib Anda miliki. Sebab, blender yang satu ini bisa mengocok susu dengan baik tanpa harus mengandalkan tangan Anda.

Anda bisa menikmati berbagai jenis rasa susu kocok sendiri sehingga lebih sehat dan higienis. Kesehatan Anda dan keluarga pun makin terjamin.

Mencampur Adonan Ringan

Walaupun kecil, nyatanya blender ini juga bisa digunakan untuk mencampur adonan ringan. Ya, adonan ringan  bukan yang berat ya!

Apa sih contoh adonan ringan itu? Salah satunya adalah adonan panecake yang cair. Adonan ini bisa tercampur rata dengan menggunakan blender kecil ini. Anda bisa langsung memanaskan dan menyantap panecake yang lembut tiap sarapan.

Membuat Tepung Oatmeal

Tepung oat memang sangat susah ditemukan di Indonesia apalagi Anda yang tinggal di daerah. Namun oatmeal instan sudah banyak tersedia di minimarket terdekat.

Nah, untuk membuat tepung oat Anda bisa mengandalkan oatmeal instan ini. Masukkan oatmeal instan ke dalam blender, tunggu sebentar dan tepung oat pun jadi!

Menghaluskan Nasi Tim

Jika Anda sedang dalam tahap pemberian makanan pendamping ASI atau MPASI maka ini juga bisa jadi pilihan. Blender kecil bisa Anda gunaan untuk memblender nasi yang lembek sehingga menjadi bubur.

Anda bisa tambahkan air secukupnya agar menghasilkan tekstur yang pas di mulut asi kecil. Dengan ini, Anda tak harus membeli mesin MPASI khusus.

Menghaluskan Sayuran Masak

Masih berkaitan juga dengan MPASI, blender kecil yang satu ini juga berfungsi untuk menghaluskan sayuran masak. Jadi, sayuran itu bisa Anda kukus atau rebus terlebih dahulu.

Setelah itu masukkan ke dalam blender dan beri air sedikit. Blender dan sayuran bisa Anda campurkan ke nasi untuk kebutuhan serat dan vitamin si kecil.

Mencampur dan Mengembangkan Telur

Sebagai istri yang juga sibuk berkarier, saat Anda memasak telur yang mengembang dan enak bisa menggunakan blender kecil.

Blender tersebut akan membantu Anda mengembangkan telur sehingga saat didadar di pan bisa lebih menyenangkan. Anak dan suami pasti suka dengan telur unik buatan Anda tersebut.

Itu dia beberapa fungsi blender kecil yang sekarang ini diproduksi oleh banyak sekali produsen elektronik dunia. Walaupun bentuknya kecil, asalkan kualitasnya bagus bisa digunakan untuk berbagai hal di atas. Jangan pilih yang sembarangan jika ingin tahan lama ya!