Breaking News
Cara Mengatasi Smartfren 4g Lemot

Cara Mengatasi Smartfren 4g Lemot

Beritaharianku.com – Cara Mengatasi Smartfren 4g Lemot, membahas mengenai Smartfren, pada umumnya Anda sudah tidak asing lagi mendengarnya.

Sebagai jasa penyedia telekomunikasi, tentunya dari dulu hingga sekarang dapat dikatakan mampu memiliki provider yang tersebar dimana-dimana. Alasan tersebut didukung karena provider dari Smartfren memang sebenarnya sangat murah.

Akan tetapi dibalik kelebihannya dari Smartfren, perbadingan antara pengguna Smartfren dan layanan provider ternyata tidak seimbang.

Risikonya bagi pengguna Smartfren yang tinggal di pelosok atau diuar jangkauan, tentunya kecepatan internet juga berpengaruh. Begitu juga bila jumlah pengguna tidak sesuai dengan kapasitas provider, secara otomatis juga akan membuat jaringan semakin lemot.

Masalah ini sebenarnya sudah tidak asing lagi bila diketahui, akan tetapi hal ini biasanya sering terjadi yang mengakibatkan pengguna merasa tidak puas dan terkendala dengan jaringan internet pada saat-saat tertentu.

Bila Anda mengalami masalah serupa, tentunya ada cara mengatasi Smartfren 4g lemot yang dapat Anda lakukan sendiri tanpa menimbulkan risiko kerusakan apapun.

Akan tetapi sebelum lanjut mengenai solusinya, langkah awal yang harus Anda lakukan pada umumnya harus melihat penyebabnya terlebih dahulu dan sebaiknya memilih sim card yang cocok untuk digunakan.

Biasanya ada juga orang yang kurang mengerti dengan kekurangan dan kelebihan pada setiap sim card sehingga hanya sekedar membeli dan memasangnya tanpa mengetahui risiko yang akan terjadi.

Selain mengetahui cara mengatasi Smartfren 4g lemot, tentunya ada cara pencegahan yang lebih baik dengan cara memilih sim card yang benar sebelum memasang ke ponsel Anda.

Untuk Anda yang masih belum mengetahui jenis kartu perdana yang kuat dan memiliki akurasi internet yang cepat, maka Telkomsel, 3, dan Indosat adalah rekomendasi yang tepat untuk Anda coba.

Namun, bila Anda tidak ingin mengganti kartu perdana Anda atau tidak ingin memilih yang lain, maka mencari solusi bila kartu Smartfren sedang mengalami lemot pada jaringan juga merupakan langkah yang tidak ada salahnya. Berikut cara-cara mengatasi Smartfren 4g lemot yang dapat Anda ketahui.

Cara Mengatasi Smartfren 4g Lemot dengan cara mengatur Mode Jaringan

Setiap tipe ponsel pada dasanya pasti memiliki pengaturan mengenai pilihan mode jaringan. Mode jaringan adalah pilihan yang terdiri dari beberapa tingkatan jaringan yang dapat Anda pilih.

Akan tetapi mengenai masalah jaringan Smartfren yang bermasalah, tentunya cara mengatasi Smartfren 4g lemot adalah mengubah mode jaringan menjadi 4G only.

Pada umumnya pilihan mode jaringan tersebut dapat Anda pilih dengan menyesuaikan provider yang ada disekitarnya.

Dengan memilih 4G only, secara otomatis biasanya kecepatan internet akan kembali seperti semula. Ada pun biasanya jaringan internet akan menyesuaikan dengan lingkungan di sekitar.

Misalnya saja, di lingkunganmu tidak dapat mencapai sinyal 4G, secara otomatis biasanya mode jaringan akan berubah secara otomatis tetapi dengan menyesuaikan durasi internetnya.

Begitu juga ketika Anda mencari cara mengatasi Smartfren 4g lemot dengan mengubah mode jaringan menjadi 4G only, secara otomatis jaringan tersebut akan berusaha mencari jaringan yang sesuai dengan pilihan.

Cara Mengatasi Smartfren 4g Lemot dengan mengatur APN

Cara kedua tentunya sangat sederhana karena dapat dibilang mudah untuk Anda lakukan. Langkah yang harus Anda ambil adalah mengecek Access Point Network.

Tujuan APN ini adalah mengatur kebutuhan jaringan yang akan menghubungkan dengan internet. Secara otomatis dapat disimpulkan, tanpa APN tentunya Anda tidak dapat terhubung dengan internet.

Biasanya masalah dari internet lemot perlu Anda perhatikan juga dengan APN Smartfren yang digunakan. Untuk cara mengatasi Smartfren 4g lemot, tentunya Anda dapat mengubah angka kode APN yang dipengaturan sesuai dengan kode angka APN smarfren lainnya.

Adanya permasalahan pada APN memang terkadang juga dapat menjadi pemicu untuk bermasalahnya jaringan yang Anda gunakan. Untuk itu, bila jaringan internet Smartfren lemot, maka cara ini juga dapat Anda lakukan.

Cara Mengatasi Smartfren 4g Lemot dengan cara merestart Ponsel

Pada umumnya ada juga orang yang telah menggunakan cara-cara tersebut tetapi masih belum berhasil. Anda tidak perlu khawatir, mencoba merestart ponsel Anda adalah solusi efektif yang dapat Anda lakukan.

Cukup pilih restart, secara otomatis ponsel Anda akan kembali seperti semula dan jaringan internet dapat kembali juga seperti semula.

Biasanya cara ini dapat dikatakan sebagai jalan pintas terhadap cara mengatasi Smartfren 4g lemot yang sering dipakai oleh kebanyakan orang-orang.

Banyak sekali yang memberikan tanggapan bahwa apapun permasalahan yang ada di Hp dapat diatasi dengan cara restart atau memuat ulang. Walaupun demikian, sebenarnya cara tersebut tergantung dari berapa besar masalah yang ada di HP Anda.

Bila masalah pada ponsel Anda terbilang ringan, tentunya cara tersebut biasanya dapat membantu Anda untuk mengembalikannya seperti semula, akan tetapi kalau masalah ponsel Anda tergolong berat, maka cara terbaik dengan membawa ke tukang servis HP.

Sebenarnya apapun caranya tidak menjadi masalah asalkan efektif dan aman untuk dilakukan. Itulah beberapa cara mengatasi Smartfren 4g lemot.

Leave a Reply

Your email address will not be published.