Breaking News
Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

Beritaharianku.com – Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank, ATM sekarang adalah sebuah alat transaksi dalam bentuk kartu yang memudahkan manusia dalam bertransaksi sehari-hari.

Dengan adanya ATM, kita bisa menggunakan transaksi seperti mengambil uang melalui bank, transfer antar bank, dan cek saldo. Namun, selain kelebihan itu, ATM juga memiliki kelemahan yang dapat merepotkan berbagai pihak.

Salah satu kelemahannya adalah terblokirnya ATM oleh sistem yang biasanya terjadi oleh sesama pengguna ATM yang salah dalam memasukan pin atau terpencet tombol blokir ketika ingin memencet tombol cancel.

Sehingga sistem otomatis terblokir. Dari kesalahan dalam memasukan pin berkali-kali maksimal 3 kali membuat ATM kamu bisa terblokir. Nah, bagaimana sih cara untuk mengatasi hal ini?

Jika ATM milik kita sedang terblokir siapa yang harus kita hubungi, dan bagaimana cara penyelesaiannya? Ketika kamu malas untuk mengantri ke bank, bisakah kartu yang terblokir ini diatasi tanpa pergi ke bank? Simak cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke Bank berikut ini.

Cara yang bisa kamu lakukan pertama kali ketika melihat ATM terblokir karena lupa PIN sebanyak 3 kali berturut-turut, dapat diselesaikan dengan cara menghubungi call center pihak bank yang bersangkutan. Tetapi, cara ini bisa berlaku saat pengguna menginat kembali PIN yang tadinya salah.

Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank bisa dengan menyiapkan data pribadi seperti nomor rekening tabungan, dan nomor kartu ATM.

Nah hal itu bertujuan untuk membuka lagi data tabungan yang tersimpan pada sistem. Kemudian untuk memverifikasi dengan memastikan apakah data yang ada di sistem sama dengan data milik pemiliknya. Kamu bisa menggunakan fitur  SMS banking BRI.

Langkah pertama adalah mengetik sms (HLP spasi Kartu spasi ON spasi PIN sms Banking) kemudian kirim ke 3300, contohnya HELP KARTU ON 767777, nah tinggal tunggu beberapa saat saja sampai ada balasan untuk mengaktifkan kartu ATM berhasil.

Namun, harus diingat ketika PIN yang digunakan adalah PIN sms banking, bukan PIN ATM. Dan ada lagi, jika ingin mengirim sms harus melalui nomor yang sudah teregistrasi dengan sms banking, dan sesuai dengan ATM yang terblokir.

Cara Mudah Membuka Blokir ATM BRI Tanpa Ke Bank

Cara yang digunakan cukup mudah dan nyaman bagi nasabah, untuk bertansaksi secara online. Langkah-langkah untuk membuka blokir kartu ATM BRI tanpa ke bank caranya,

Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke Bank yang pertama adalah dengan membuka website resmi dari BRI, kemudian login menggunakan akun internet banking ATM yang terblokir, datanya bisa menggunakan buku rekening bila lupa.

Langkah selanjutnya adalah pilih menu pelayanan nasabah. Pilih untuk menu enable/ disable kartu tersebut, masukkan password di akun internet banking, kemudian akhirnya tekan ok. Jika sudah selesai, tandanya pemblokiran sudah dibuka.

Jika sudah begitu, kamu bisa langsung melakukan pengecekan kartu atm berupa login ke mesin atm, atau m-banking yang digunakan saat itu. Jika sudah, kamu bisa memastikan kartu BRI milikmu sudah bisa digunakan.

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Melalui Internet Banking

Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke Bank yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi mobile banking yang ada di Google PlayStore. Nah, sebelumnya pastikan bahwa kamu sudah melakukan registrasi internet banking di kantor bank terdekat di kotamu.

Kemudian langkah selanjutnya adalah men-download BRI di Google PlayStore. Kemudian memilih aplikasi internet banking yang sesuai contoh internet banking BRI. Kemudian pilih login pada akun internet banking. Klik menu pelayanan, pilih menu enable atau diable kartu, masukkan nomor rekening kamu, selanjutnya tekan ok dan selesai.

Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke Bank yang selanjutnya hanya perlu menunggu sistem mengirimkan pemberitahuan bahwa blokir kartu ATM telah dibuka. Kamu bisa melakukan pengecekan ulang melalui kartu yang ada di mesin ATM atau dengan melakukan pengecekan aplikasi sebanyak 2 kali.

Cara Mengatasi ATM Terblokir Melalui BRI Mobile

Nah, cara kedua tadi kan melalui internet banking BRI, sekarang juga melalui aplikasi milik BRI juga, yakni BRI Mobile.

Layanan ini sama dengan layanan m-banking milik BRI yang lainnya. Langkah-langkahnya adalah membuka aplikasi milik BRI mobile, kemudian login dengan menggunakan User ID dan password, memilih menu pelayanan nasabah, kemudian pilih menu enable\ atau disable kartu. Kemudian masukkan PIN BRI Mobile kemudian kamu hanya tinggal tekan kirim. Dan tunggu sms pemberitahuan, selesai, kartu ATM kamu bisa digunakan lagi.

Biasanya kamu akan mendapatkan notifikasiberupa sms yang berisikan bahwa ATM milikmu sudah tidak terblokir. Nah, begitulah beberapa cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke Bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published.