Breaking News
Cara membuat Blog Pribadi di Instagram

Cara membuat Blog Pribadi di Instagram

Beritaharianku.com – Cara membuat Blog Pribadi di Instagram, Saat ini media sosial banyak beralih menjadi akun yang sangat bermanfaat. Salah satunya adalah berjualan atau berbisnis.

Rupanya, selain menaikkan traffic, engagement, serta personal branding, media sosial juga bisa digunakan untuk memasang sekaligus memasarkan produk dari bisnis yang kita punya.

Adapun jenis-jenis media sosial yang sudah dideskripsikan di atas beragam sekali. Ada Tik Tok, Facebook, Twitter, bahkan Instagram.

Semua platform tersebut tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Fitur dan pangsa pasar yang dijangkau juga jelas berbeda. Dengan demikian, cara mengoperasikannya juga akan berbeda-beda.

Nah, khusus pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar media sosial Instagram serta pemanfaatannya. Salah satu manfaat yang bisa diambil adalah blog pribadi.

Benar sekali, kalian bisa membuat blog pribadi melalui Instagram. Tidak heran jika banyak yang menyediakan cara membuat blog pribadi di Instagram.

Pada dasarnya, untuk bisa membuat sebuah blog pribadi di Instagram bukanlah hal sulit. Bahkan siapa saja bisa membuatnya dalam waktu singkat.

Hanya saja, langkah-langkah dalam membuat blog inilah yang jarang diketahui. Setelah paham bagaimana mekanismenya, maka blog kalian akan jadi dalam waktu sebentar saja.

Kenapa cara membuat blog pribadi di Instagram dikatakan mudah? Hal ini karena sudah ada fitur khusus untuk membuatnya. Beda dengan blog pribadi melalui laman google, yang mana kalian harus sign in berkali-kali hanya untuk menciptakan satu akun. Jadi, jelas sekali ya, kenapa pembuatan blog ini sangat mudah.

Tapi tunggu dulu, sebelum beralih pada pembahasan inti seputar cara membuat blog, ada satu hal penting yang tidak boleh kalian lupakan, atau blog tersebut tidak akan berhasil dibuat.

Fitur ini tidak terdapat pada semua jenis Instagram, hanya khusus bagi akun bisnis saja. Oleh karena itu kalian harus meng-install Instagram khusus bisnis, bukan seperti akun Instagram biasanya.

Tapi jangan khawatir, saat ini ada terobosan baru dari sosial media sejuta umat ini. Kalian sudah tidak perlu meng-install berbagai jenis platform, cukup satu platform media sosial saja dan atur pada bagian setting account.

Hal ini dikarenakan semua media sosial saat ini sudah terintegrasi satu sama lain. Dengan demikian cara membuat blog pribadi di Instagram akan lebih mudah lagi.

Ciptakan Blog Pribadi dengan Mudah

Baiklah, tidak perlu berlama-lama, langsung saja kita beralih pada topik utama. Untuk bisa menghasilkan blog pribadi pada laman Instagram kalian, ikuti langkah-langkah yang sudah dirangkum di bawah ini:

  • Buka aplikasi Instagram, apabila belum ada, silahkan kalian unduh terlebih dahulu
  • Jangan lupa untuk sign in terlebih dahulu. Apabila sudah memiliki account Instagram, silahkanlangsung log in
  • Setelah berhasil masuk pada account kalian, segera beralih pada bagian setting account
  • Seperti yang sudah disebutkan di atas, beralihlah pada akun bisnis atau akun Instagram profesional
  • Setelah berhasil beralih pada akun profesional, posisikan Instagram kalian menjadi Instagram bisnis.
  • Setelah beralih akun, maka seluruh fitur yang ada juga berubah. Pilih fitur blog pribadi
  • Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi data diri seperti email, nomor hp, atau alamat
  • Di atas sudah dijelaskan bahwa akun media sosial sekarang terintegrasi satu sama lain. Hubungkan akun Instagram kalian dengan akun Facebook sebagai pemilik resmi media sosial tersebut

Setelah cara membuat blog pribadi di Instagram kalian ikuti step by step nya, maka blog pribadi tersebut sudah berhasil kalian buat dan bisa langsung digunakan untuk keperluan bisnis dan lainnya. Letak blog tersebut bisa kalian cek pada bagian bagian atas bio profil Instagram.

Ubah Kategori Blog Pribadi Kalian dengan Mudah

Setelah memiliki blog pribadi, kami akan memberi bonus pada kalian, yaitu tentang bagaimana cara mengubah kategori pada blog tersebut. Tentu saja hal ini akan sangat bermanfaat sekali, apalagi bagi kalian yang mempunyai banyak sekali bisnis dan hanya memiliki satu akun Instagram saja. Jadi, bagaimana cara mengganti kategori tersebut? Simak tutorialnya berikut ini:

  • Buka aplikasi instagram di ponsel kalian
  • Login menggunakan akun Instagram yang kalian biasa gunakan
  • Pergi ke halaman profil instagram
  • Kemudian tap pada tombol edit profil
  • Kalian harus memilih opsi Kategori
  • Pilih kategori baru yang diinginkan
  • Terakhir, tap tombol selanjutnya untuk menyimpan perubahan

Setelah berhasil dengan cara membuat blog pribadi di Instagram, kemudian cara mengganti kategori dari blog pribadi tersebut, kami juga akan memberikan tutorial bagaimana cara menghapus blog pribadi tersebut apabila sudah tidak digunakan.

Hal ini bermanfaat untuk berjaga-jaga apabila nantinya akun Instagram kalian sudah tidak terpakai dan meminimalisir tindak peretasan sekaligus penyalahgunaan.

Cara Menghapus Blog Pribadi Instagram

  • Masuk ke menu pengaturan akun Instagram
  • Kemudian pilih di menu akun
  • Gulir ke bawah kemudian tap beralih ke akun pribadi
  • Konfirmasi dengan memilih beralih kembali
  • Selesai

Demikianlah cara membuat blog pribadi di Instagram, sekaligus merubah kategori dan menghapusnya dengan mudah. Semoga bermanfaat dan membantu permasalahan kalian selama ini. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.