Breaking News
Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp Tanpa Aplikasi

Beritaharianku.com – Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp Tanpa Aplikasi. Whatsapp menjadi salah satu sosial media yang wajib dmiliki oleh sebagian besar masyarakat untuk berkomunikasi dengan sesama anggota keluarga atau teman. Pastinya kita harus memiliki aplikasi yang satu ini

Whatsapp menjadi populer di Indonesia dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya seperti Line, atau Telegram karena tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan. Biasanya generasi X lebih banyak menggunakan Whatsapp, karena menurut mereka tampilannya mirip dengan sms.

Saat ini sedang booming di kalangan warga Whatsapp tentang penambahan gaya tulisan, seperti tulisan tebal, tulisan yang dicoret, dan tulisan berwarna. Bagaimana kode membuat tulisan berwarna di Whatsapp tanpa aplikasi tambahan dan jika menggunakan aplikasi tambahan?

Mengubah Warna Tampilan Font di Whatsapp dengan GB Whatsapp

Untuk merubah warna tanpa aplikasi kita bisa membuatnya melalui GB Whatsapp. Atau bisa juga dengan menggunakan Whatsapp mod.

Kode membuat tulisan berwarna di Whatsapp tanpa aplikasi cukup mudah, kamu hanya perlu mengklik tiga titik di ujung kanan atas pada pengaturan GB. Kemudian kamu bisa memilih latar percakapan, klik percakapan.

Selanjutnya, kamu bisa mencari tulisan warna teks yang ada di kanan dan kiri lalu mencentangnya. Selanjutnya akan muncul pilihan warna yang bisa diubah menjadi pilihan warna yang kamu inginkan. Nah selesai, kamu bisa melihatnya di halaman chatmu.

Sayangnya fitur ini memang tidak ada di Whatsapp resmi, padahal bisa saja ini menjadi sebuah inovasi baru dari Whatsapp untuk membuat banyak orang beralih menggunakan aplikasi chatting ke Whatsapp.

Membuat Tampilan Warna di  Whatsapp Menggunakan Aplikasi

Yang pertama, kode membuat tulisan berwarna di Whatsapp tanpa aplikasi silakan untuk meng-update aplikasi Whatsapp di HP-mu menjadi versi terbaru.

Caranya dengan membuka terlebih dahulu PlayStore, kemudian di kolom pencarian ketik “Whatsapp” kemudian ketuk perbarui. Nah, kamu bisa menunggu sampai proses pembaruannya selesai sehingga bisa menggubakan aplikasi.

Kemudian untuk membuat tulisan berwarna yang ada di Whatsapp  dengan menggunakan aplikasi bernama Text Art. Nah kamu bisa mencarinya di Google Play Store.

Ketika sudah ketemu, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi. Setelah selesai mengunduhnya, kamu bisa memilih ketik kata atau kalimat yang diinginkan, kemudian di halaman selanjutnya memilih menu ganti warna.

Kamu bisa mengatur pengaturan warna sesuai dengan apa yang kamu suka. Setelah itu, kamu  bisa pindah ke menu warna belakangnya. Silakan untuk mengatur warna background kalau memang mau dan bisa.

Apabila sudah, kamu bisa mengetuk tombol kirimkan ke Whatsapp. Silakan pilih kontak yang ada di  chat milikmu dan kemudian klik send atau kirimkan. Selesai bukan kode membuat tulisan berwarna di Whatsapp tanpa aplikasi dengan mudah?

Cara Membuat Tulisan di Whatsapp Menjadi Warna Biru

Cara lain untuk membuat tulisan berwarna adalah menggunakan cara yang satu ini, tetapi, cara ini hanya mengubah warna menjadi biru saja. Trik ini sebenarnya sudah diketahui cukup lama sebelum akhirnya booming. Mungkin saja ada beberapa orang yang belum tahu cara menggunakannya.

Yang pertama, kode membuat tulisan berwarna di Whatsapp tanpa aplikasi adalah dengan membuka PlayStore, kemudian mencari dan install aplikasi Blue Words. Kemudian setelah sudah, kamu bisa membuka aplikasnya, dengan mengklik menu utama dimana kamu akan mendapat banyak sekali jenis font. Misalnya pilih Blue.

Nantinya pada kolom Write Here kamu bisa mengetik kata atau kalimat apa saja yang kamu inginka seperti kata Hello atau kata I Love You.

Kalau sudah, kamu bisa mengetuk dan tahan, di bagian preview kamu bisa melihat tulisan Text Copied To clipboard. Yang terakhir, kamu bisa membuka Whatsapp, kemudian buka pesan Chat yang kamu inginkan dan silakan paste chatnya.

Tulisan Whatsapp berwarna biru berhasil kamu buat sekarang. Tulisan ini dibuat murni berbentuk text, bukan berupa gambar, sehingga hasilnya nanti bisa disalin dimana saja.

Tulisan ini cocok bagi orang yang sedang merayakan sesuatu seperti ulang tahun, anniversary, atau pernyataan cinta.  Dan teks ini hanya bisa dibaca oleh smartphone adroid versi ice cream sandwich ke atas kamu harus mengecek smartphone kamu sebelumnya. Mudah kan, kode membuat tulisan berwarna di Whatsapp tanpa aplikasi?

Cara Membuat Tulisan Warna Whatsapp Bold (Tebal)

untuk tulisan yang dibuat bold, caranya cukup mudah, kamu hanya memberi kalimat bintang diawal dan akhir text. Contohnya adalah *kamu* akan menghasilkan kata kamu

Cara Membuat Tulisan Warna Whatsapp Italic

Untuk membuat tulisan Italic di Whatsapp, maka kode membuat tulisan berwarna di Whatsapp tanpa aplikasi, adalah dengan menggunakan tanda underscore atau tanda _ yang mengapit kata yang kamu inginkan. Hasilnya tulisanmu akan menjadi miring. Contohnya _aku_ menjadi aku

Cara Membuat Tulisan Warna Whatsapp Dicoret

Untuk membuat fitur seperti kalimat yang tercoret, kamu juga bisa menambahkan tanda tilde atau (~) di awal dna akhir kalimat yang ada. Contohnya ~semuanya~ menjadi semuanya

Nah demikian adalah kode membuat tulisan berwarna di Whatsapp tanpa aplikasi.  Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.