Breaking News
Cara Membuat Intro Youtube yang Bagus dan Menarik

Cara Membuat Intro Youtube yang Bagus dan Menarik

Beritaharianku.com – Cara Membuat Intro Youtube, Sebelum di mulai ada baiknya kenalan dulu sama apa yang namanya Intro. Jadi, kalau di lihat dari arti secara bahasa, intro itu pengenalan.

Intro biasanya ada atau dibuat di depan atau di awal pengenalan sesuatu. Kalau contoh kasus yang ini, berarti intro ini dibuat atau ada di awal video Youtube yang kita buat.

Biasanya, intro jadi ciri khas setiap konten kreator di Youtube, makanya intro itu jadi sesuatu yang cukup penting sebelum memulai membuat video karena akan jadi daya Tarik tersendiri bagi penonton, tanpa mereka melihat keseluruhan videonya, mereka tahu ini adalah brand kita.. Maka dari itu, di sini akan dibahas bagaimana cara membuatintro Youtube.

Cara Membuat Intro Youtube

Tentukan Tema

Sebelum buat intro vidionya, kalian harus tau dulu tema dari konten yang bakal kalian bangun di Youtube. Misal kalian mau bikin konten hiburan, otomatis intro yang kalian buat itu satu tema sama konten-konten kalian.

Kalian buat intro lucu yang lumayan ngehibur. Atau kalian mau bikin channel tentang edukasi, berarti intro-nya lebih ke serius dan bisa ngebuat yang tonton percaya informasi yang kalian sampaikan.

Mencari Bahan untuk Intro

Kalau kalian udah tau tema apa yang bakal kalian pake di Youtube, lanjut cara membuat intro youtube yang selanjutnya yaitu cari bahan buat intro Youtube kalian. Kayak misal ikon-ikon jempol, ikon tulisan subscribe, ikon loncong atau bel, dan lain-lain.

Pilih Aplikasi Edit Video

Sekarang sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi edit vidio gratis yang nggak kalah ‘profesionalnya’ sama aplikasi edit vidio yang berbayar, walau mungkin emang ada beberapa perbedaan, tapi aplikasi yang gratis pun nggak kalah saing kok.

Beberapa aplikasi edit vidio gratis di playstore bisa membuat hasil dari cara membuat intro Youtube kalian jadi kece, beberapa di antaranya ada alight motion, inshot, kinemaster.

Walau ketiga aplikasi tersebut berisi watermark dan kita perlu mengeluarkan kocek yang lumayan untuk dapat mengakses tanpa watermark, tapi aplikasinya cukup lumayan untuk dipakai pemula karena dapat import teks lucu atau keren, mengunggah foto atau gambar, import voice, juga terdapat animasinya.

Atau kalian bisa coba beberapa aplikasi ini buat bikin intro vidio Youtube kalian, kayak capcut, VN, VLLO, atau prequel, ketiga aplikasi itu bisa diakses pakai watermark atau tidak pakai watermark juga bisa.

Fitur-fitur yang ada di aplikasinya pun juga cukup membantu membuat intro kalian jadi lebih unik, kayak ada fitur import teks, import gambar atau foto, import vidio, atau import voice, dan lain-lain.

Bisa juga tambah animasi-animasi atau filter-filter untuk lebih membangun suasan yang kalian inginkan di intro kalian.

Untuk mendapatkan aplikasi dalam menunjang cara membuat intro Youtube adalah, pertama kalian buka aplikasi playstore bagi pengguna android dan apple store bagi pengguna smartphone iphone.

Kedua, kalian tinggal tulis di kolom pencarian nama aplikasi yang ingin kalian pakai, atau kalian bisa tulis, “aplikasi edit vidio” untuk mendapat lebih banyak rekomendasi.

Ketiga, kalian tinggal pilih aplikasi keinginan kalian, lalu pencet download. Setelah itu kalian tunggu hingga aplikasinya ter-download di smartphone kalian. Jika sudah selesai, kalian bisa langsung memakainya!.

Alternatif Lain dengan Menggunakan Situs

Selain menggunakan aplikasi, kalian juga dapat dengan mudah membuat intro Youtube memakai situs di google. Ada beberapa rekomendasi situs untuk membuat intro Youtube, yaitu, pertama, panzoid, kebetulan panzoid ini memiliki keunggulan untuk dapat membuat intro 3D, walau kamu amatir dalam membuat vidio.

Kamu masih bisa dapat mengakses situs ini dan menuangkan kreasi kamu ke dalamnya. Hanya perlu memilih template, lalu tambah teks, kemudian simpan. Kunjungi panzoid.com.

Kedua, ada renderforest, di rendorforest kalian perlu mendaftar terlebih dahulu sebelum memulai membuat vidio, tapi situs ini cukup baik karena kita dapat membuat vidio dengan kualitas yang HD.

Ada juga beberapa template yang sudah disediakan, sehingga memudahkan kalian dalam cara membuat intro Youtube.

Ketiga, intromaker, kalian dapat membuat intro Youtube dengan terjangkau dan mudah dengan situs ini, selain itu situs ini juga memfasilitasi kita untuk dapat membuat logo kita sendiri.

Keempat, biteable,  di sini kalian bisa memanfaatkan untuk membuat log dan slogan keren untuk intro kalian. Kunjungi saja biteable.com.

Kelima, flixpress, di situs ini kalian dapat memanfaatkan berbagai fitus seperti mengunggah vidio, foto, atau suara atau voice dan mengedit foto dan teks secara real time untuk cara membuat intro Youtube kalian.

Masukkan ke dalam Vidio

Kalau semua tahap di atas sudah dilakukan, hal yang perlu kalian lakukan terakhir adalah memasukkan intro kalian ke awal vidio atau konten vidio yang kalian buat atau yang akan kalian unggah ke Youtube.

Begitulah bagaimana cara membuat intro Youtube, semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.