Breaking News
4 Cara Membuat Feed IG Nyambung dengan Aplikasi dan Web

4 Cara Membuat Feed IG Nyambung dengan Aplikasi dan Web

Beritaharianku.com Cara Membuat Feed IG Nyambung dengan Aplikasi dan Web. Instagram atau biasa disingkat dengan IG merupakan sosial media yang digunakan untuk mengunggah foto atau video.

Kemunculannya pertama kali cuma bisa diakses oleh pengguna iOS untuk mengunggah foto, like, dan komentar. Namun, semakin lama instagram berkembang seperti sekarang ini.

Bukan cuma instagram yang berkembang, tapi juga kreatifitas manusia. Semakin banyak orang yang ingin menampilkan konten bagus pada feed instagramnya. Feed sendiri merupakan tempat dimana foto atau video yang terunggah berada. Kalau dibuka halaman profil instagram kita sendiri, bakalan kelihatan apa aja yang udah kita unggah.

Kerapihan feed bakalan menarik perhatian orang-orang dan mendapatkan respon yang baik. Salah satu cara trend untuk merapihkan feed sekarang ini adalah dengan mengunggah foto yang saling nyambung. Banyak akun online shop atau kampus make cara ini. Di sini akan kita bahas cara membuat feed IG nyambung.

Cara Membuat Feed IG Nyambung dengan Photoshop

  1. Buka aplikasi Photoshop

Jika kamu belum punya aplikasinya, maka install dulu. Setelah dibuka, tambahkan foto yang mau dipotong dengan cara klik file kemudian open. Photoshop cuma bisa diakses pada laptop atau PC.

  • Membagi foto

Setelah foto yang diinginkan sudah ditambahkan, klik ikon slice tools yang terdapat pada toolsbars di sebelah kiri. Lalu klik kanan pada foto, pilih Divide Slice.

Centang bagian divide horizontally dan vertically. Kamu bisa ngisi angkanya sesuai mau kamu asalkan kelipatan 3. Misalnya, 3 dan 2 untuk membaginya menjadi 6 bagian, Jangan sampai cara membuat feed IG nyambung bagian ini terlewatkan.

  • Menyimpan foto

Setelah itu, kamu dapat menyimpan fotonya dengan klik file di bagian atas, kemudian save for web. Ubah format fotonya menjadi JPEG jika belum, kemudian dibagian bawah pilih save, tentukan tempat dimana kamu mau menyimpan gambar itu.

  • Selesai

Kamu udah sampai pada bagian akhir cara membuat feed IG nyambung dengan photoshop. Sekarang foto yang kamu mau udah terbagi, tinggal kamu unggah satu-persatu ke akun instagram kamu.

Cara Membuat Feed IG Nyambung dengan 9square

  1. Install dan buka aplikasi

Aplikasi ini terdapat di android yang dapat kamu unduh melalui Play Store. Jika kamu udah punya, tinggal buka aplikasi kemudian pilih foto yang ingin diubah jadi beberapa bagian.

  • Membagi foto

Sama seperti aplikasi sebelumnya, cara membuat feed IG nyambung selanjutnya adalah membagi atau memotong foto. Kamu tinggal pilih ingin memotongnya menjadi 3×2, 3×3, bahkan 3×5. Sesuaikan saja dengan maunya kamu.

  • Simpan foto

Setelah selesai membagi, tinggal klik done. Maka kamu akan diarahkan untuk menyimpan fotonya atau langsung membagikan ke instagram mu.

Cara Membuat Feed IG Nyambung dengan PuzzleStar

  1. Install dan buka aplikasi

Pada cara membuat feed IG nyambung langkah awal yang harus dilakukan adalah memastikan kamu memiliki aplikasinya.

  • Memilih template

Di aplikasi ini kamu bisa menggunakan template. kamu tinggal milih ingin memotong menjadi berapa bagian dan pilih template-nya. Cuma sayangnya kebanyakan yang tersedia harus premium, termasuk kalau kamu mau menghias sendiri.

  • Menambahkan foto dan menghias template

Kalau kamu udah pilih templatenya, kamu dapat memasukan foto yang kamu inginkan di bagian yang tersedia. Terus, kamu juga bisa mengedit elemen pada templatenya.

Cara membuat feed IG nyambung dengan aplikasi satu ini memang sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya.

  • Menyimpan foto

Setelah selesai, klik next. Nanti akan tersedia pilihan ingin dishare ke mana, menyimpan gambar secara keseluruhan, atau menyimpannya dalam bentuk potongan.

Cara Membuat Feed IG Nyambung Tanpa Aplikasi

  1. Buka situs split image Pinetools

Cara membuat feed IGnyambung kali ini ga perlu aplikasi, karena bisa dilakuiin secara online. Tinggal buka situs Split image Pinetoold

  • Mengunggah foto

Setelah situs terbuka, hal selanjutnya yang dilakukan adalah mengunggah foto yang dinginkan untuk dipotong.

  • Pilihan atau option

Cara membuat feed IGnyambung selanjutnya adalah kamu memilih ingin memotong gambar vertikal atau horizontal. Karena ini untuk feed IG maka pilih yang both (grid) dengan format JPG.

  • Membagi foto

Mau menggunakan aplikasi ataupun online kamu akan diminta untuk menentukan ingin membagi menjadi berapa bagian. Ingat, kalau untuk instagram gunakan kelipatan 3.

  • Split image

Setelah semua sudah dilakukan, kamu tinggal mengklik split image. Nanti akan keluar hasilnya. Cara membuat feed IGnyambung di web juga cukup mudah.

  • Menyimpan

Setelah hasil splitan keluar, tinggal kamu simpan. Namun, sayangnya harus disimpan secara satu-satu.

Itulah beberapa cara membuat feed IG nyambungdengan berbagai aplikasi atau web. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.